Breaking News:

SPKLU

PLN Resmikan Lima SPKLU Serentak di Empat Daerah Hari Ini

PLN Resmikan Lima SPKLU di Empat Daerah Hari Ini Secara Serentak di Tangerang, Jakarta, Bandung, dan Bali Selatan

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor:
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani saat peresmian SPKLU di Aeon Mall, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (28/10/2019). 

Sebanyak lima Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) resmi beroperasi mulai hari ini, Senin (28/10/2019).

Peresmian SPKLU itu digelar serentak di empat daerah yaitu Tangerang, Jakarta, Bandung, dan Bali Selatan.

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani, mengatakan, terdapat dua SPKLU di Tangerang tepatnya berada di Aeon Mall, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Di Aeon Mall ini ada dua, Tipe DC 25 KW medium charging kemudian satu AC 25 KW medium charging kira-kira kalau pergi sambil nunggu di mall cukup lah," kata Sripeni dalam peresmian SPKLU di Aeon Mall.

Sripeni saat juga menyampaikan, dalam hal pembangunan SPKLU, pihaknya secara terbuka bekerja sama dengan berbagai pihak, baik perusahaan swasta ataupun BUMN lainnya.

Ada SPKLU Terpasang di Senayan City, Pengunjung Tidak Tahu

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani saat peresmian SPKLU di Aeon Mall, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (28/10/2019).
Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani saat peresmian SPKLU di Aeon Mall, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (28/10/2019). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Penyedia Charging Stastion untuk Mobil Listrik Akui Penguna SPKLU Masih Sedikit

Dukung Kendaraan Listrik, PLN Disjaya Tawarkan Skema Kerjasama Mitra dalam Pengadaan SPKLU

Sebelumnya PLN juga telah menggandeng kerja sama dengan 20 mitra strategis dalam kerja sama percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) beberapa waktu yang lalu.

Kerja sama itu, lanjut Sripeni, adalah untuk mengimplementasikan Perpres Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

General Manager Aeon Mall BSD Banten, Windy Bharata, menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga dengan pemilihan tempatnya untuk launching SPKLU yang pertama.

“Kami bangga PLN memilih kami dalam peluncuran SPKLU, ini sesuai komitmen untuk kami untuk menjaga lingkungan dan aktif dalam pemanfaatan energi bersih," kata Windy.

SPKLU yang memiliki bentuk seperti mesin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) itu dapat ditemukan di tempat parkir mobil yang berada tidak jauh dari lobi Aeon Mall.

Pengunjung hanya perlu memarkirkan kendaraan listriknya di dekat SPKLU lalu memindai barcode untuk melakukan pembayaran dengan aplikasi Link Aja.

Pemilik kendaraan listrik juga dapat meninggalkan pengisi daya tanpa perlu khawatir karena pengisian listrik akan berhenti otomatis jika sudah 100 persen.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved