Breaking News:

Kendaraan Listrik

Penyedia Charging Stastion untuk Mobil Listrik Akui Penguna SPKLU Masih Sedikit

Komitmen PT PLN dalam mewujudkan lingkungan bebas polusi dengan pengunaan kendaraan listrik terus dilakukan, di antaranya dengan menyediakan SPKLU.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Joko Supriyanto
seorang petugas tengah mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisisan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). 

Komitmen PT PLN (Persero) dalam mewujudkan lingkungan bebas polusi dengan pengunaan kendaraan listrik terus dilakukan, di antaranya dengan menyediakan Stasiun Pengisisan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah tempat.

Salah satu SPKLU yang dapat digunakan yakni di Gedung PLN Distribusi Jakarta Raya.

Setidaknya ada sekitar 7 charging stastion baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat secara gratis untuk saat ini.

Teknikal Promotion Electrification (ABB), Herlangga Ariyanto selaku karyawan perusahaan yang membuat charging station untuk mobil listrik mengatakan, meski beberapa SPKLU sudah ada di Jakarta, memang penguna kendaraan listrik masih tergolong minim

"Sebenarnya peminatnya banyak. Tapi penguna kendaraan listrik di Jakarta itu masih terbatas. Apalagi aturan dari kepolisian terhadap kendaraan listrik juga belum keluar," kata Herlangga, saat ditemui di PLN Distribusi Jakarta Raya, Senin (28/10/2019).

 Inilah 13 Tokoh Sejarah yang Berperan Dalam Pembuatan Teks Sumpah Pemuda

 Putri Amelia Digrebek di Hotel Kota Batu Tersangkut Prostitusi Sempat Melamar Staf DPR

 Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan, Amien Rais: Saya Tak Menentang Tak Juga Merestui

 Sekeluarga Tewas Setelah Berswafoto di Jalan, Padahal Sempat Diingatkan Tidak Berhenti di Situ

Dikatakan Herlangga, pengunaan mobil listrik saat ini lebih banyak berplat kuning dan merah sedangkan plat hitam masih masih sedikit.

Meski begitu pihaknya masih menunggu peraturan pemerintah terkait izin mobil listrik ini.

"Yang saya tahu pemerintah saat ini telah menyiapkan aturan untuk mobil listrik. Sehingga para konsumen mobil bensin beralih ke mobil listrik. Saya yakin tahun depan akan lebih banyak lagi, apalagi pemerintah sudah mendukung," katanya.

Saat ini Stasiun Pengisisan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terbaru berada PLN Distribusi Jakarta Raya, Mall Senayan City, Bulungan, dan Kantor Puspitek Serpong.

 TEREKAM Kamera Gadis Ini Nekat Buka Baju di Jalanan Sambil Teriak Bikin Viral di Facebook

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved