Tinju

Ternyata Sosok Ini yang Menjadi Penyemangat Daud Yordan Saat Bertanding di Atas Ring

Daud Yordan dijadwalkan bakal bertanding menghadapi petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena di Batu, Malang pada 17 November mendatang.

Ternyata Sosok Ini yang Menjadi Penyemangat Daud Yordan Saat Bertanding di Atas Ring
Tribunnews/Abdul Majid
Daud Yordan saat menghadiri jumpa pers laga Mahkota Boxing Series yang mempertemukan dirinya dengan petinju asal Afrika Selatan Michael Mokoena di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Petinju Indonesia, Daud Yordan membeberkan rahasia dirinya tampil habis-habisan saat bertanding di atas ring.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers Mahkota Boxing Series di Gedung FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dalam konferensi pers tersebut, Daud Yordan dijadwalkan bakal bertanding menghadapi petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena di Batu, Malang pada 17 November mendatang.

“Kebetulan saya sudah berkeluarga, sudah punya anak satu jadi motivasi selain keluarga besar saya. Juga yang paling menambah adalah anak ya, kebetulan anak saya, saya berikan nama Miguel, itu nama saya ambil dari nama latin karena saya salah satu idola petinju terbesar Puertorico yang bernama Miguel Cotto,” kata Daud di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

“Jadi saat saya bertanding saya selalu menempelka nama anak saya baik di ikat kepala, di baju atau di celana. Itu salah satu yang membuat saya termotivasi di lapangan dalam bertanding,” ungkapnya.

Daud Yordan Terus Menempa Diri Jelang Hadapi Petinju Afrika Selatan, Target Bawa Pulang Gelar Juara

Pemain Inti Banyak yang Absen, Rahmad Darmawan Maksimalkan Kekuatan yang Ada Saat Lawan Arema FC

Bantu Kembangkan Bola Basket Putri Indonesia, Molten Kembali Dukung Srikandi Cup

Tak hanya Daud, petinju Indonesia lainnya yang berlaga di ajang yang sama, Ongen Saknosiwi juga membeberkan hal yang membuat dirinya termotivasi.

Berbeda dengan Daud yang termotivasi karena anak, petinju yang merupakan anggota TNI AU tersebut justru karena kedua orang tuanya.

“Kalau motivasi saya kedua orang tua saya, karena saya terlahir darI keluarga yang sangat sederhana. Mereka jadi motivasi terbesar saya. Rencana nanti nonton saya ketika bertanding di Malang,” ujarnya.

Di Mahkota Boing Series nanti, Ongen akan menghadapi petinju asal Filipina, Marco Demecillo. Pertandingan tersebut memperebutkan gelar lowong juara dunia kelas bulu IBA.

Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved