Jakarta

Jakbook Fair Diharapkan Dapat Mendongkrak Pendapatan Penjual Buku

Jakbook Fair bakal kembali digelar oleh Perumda Pasar Jaya di area exhibition Pasar Kenari, Senen, Jakarta Pusat selama 9 hari kedepan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Joko Supriyanto
Salah satu kios Jakbook Kenari di area exhibition Pasar Kenari, Senen, Jakarta Pusat yang menjual berbagai buku dengan harga murah dan terjangkau, Selasa (22/10/2019). 

Jakbook Fair bakal kembali digelar oleh Perumda Pasar Jaya di area exhibition Pasar Kenari, Senen, Jakarta Pusat selama 9 hari kedepan.

Acara yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang, dengan menampilkan sebanyak 2.000 buku, dengan tujuan meramaikan pasar buku yang berlokasi di lantai 4 Pasar Kenari ini.

Pantauan Wartakotalive.com sebelum acara ini digelar, beberapa spanduk sudah dipasang didepan Pasar Kenari, yang bertuliskan rencana Jakbook Fair diskon hingga 70 persen, menampilkan 2.000 buku.

Selain itu di dalam ruangan Jakbook nampak terlihat beberapa petugas tengah menata lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pameran buku.

Puluhan meja yang sudah di lapisi dengan kain berwarna merah putih ini, nampah berjejeran di dalam ruangan bagian tengah Jakbook Kenari.

 SOSOK RAJA MSWATI III Datang ke Pelantikan Presiden, Punya 15 Istri dan 23 Anak, Satu Istrinya Tewas

 BUPATI Tetty Paruntu Bongkar Aktor Utama hingga Dirinya Datang ke Istana: Tunjukkan Bukti Lewat WA

 Baju Gibran Ditarik Paspampres di Depan Jokowi Saat Pelantikan Presiden, Begini Kisah Selengkapnya

Meksi begitu meja-meja ini belum di letakan pada posisinya.

Walau masih 3 hari jelang Jakbook Fair, beberapa pedagang di Jakbook juga nampak masih melakukan aktivitas seperti biasanya.

Meski terbilang sepi, beberapa pembeli buku masih terlihat memasuki ruko-ruko buku yang tersedia.

Selain itu beberapa orang juga nampak duduk sambil memegang sebuah buku, kondisi ruangan yang nyaman dan sejuk karena dilengkapi AC ini membuat beberapa orang memanfaatkan area tempat membaca bagi pengujung.

Salah seorang pedagang, Nana (44) mengatakan kehadiran Jakbook Fair ini diharapkan dapat mendongkrak pendapatan para penjual buka di Jakbook Kenari.

 TERUNGKAP, Pemilik Mobil Nissan Terra B 1 RI Dikenal Tetangga Seorang Pejabat

Dengan hadirnya pameran ini diharapkan jumlah pengujung yang datang terus bertambah setiap harinya.

"Bagus ada pameran kayak gini. Jadi meningkatkan pengunjung juga. Biar pendapatan juga makin naik kan," kata Nana, Selasa (22/10/2019).

Sejak dirinya pindah 2 ke Jakbook Kenari dari emperan toko di Pasar Senen, ia mengaku mendapatkan tempat yang jauh lebih nyaman, hanya saja ia tak menampik jika pendapatan saat di Pasar Senen jauh lebih naik dari pada saat di Jakbook Kenari.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved