Film Parasite Raup Jutaan Dolar di Amerika Serikat

Dilansir Yonhao, film itu sedang diputar di 33 bioskop di kota-kota seperti New York, Los Angeles, Boston, Chicago, dan San Fransisco.

Film Parasite Raup Jutaan Dolar di Amerika Serikat
Dokumentasi Film Parasite/CJ Entertainment
Poster film Parasite garapan sutradara Bong Joon-ho asal Korea Selatan yang memenangi Palme d'Or Festival Film Cannes 2019. 

Film Korea Selatan yang meraih sejumlah penghargaan 'Parasite' meraup hampir 1,3 juta dolar selama akhir pekan di Amerika Serikat.

Disutradarai oleh Bong Joon-ho, "Parasite" dirilis di AS pada 11 Oktober 2019 dan berada di peringkat 11 box office AS selama Jumat-Minggu, dengan total kumulatif pendapatan mencapai 1,8 juta dolar AS.

Dilansir Yonhao, film itu sedang diputar di 33 bioskop di kota-kota seperti New York, Los Angeles, Boston, Chicago, dan San Fransisco.

Dibuka di tiga bioskop di New York dan Los Angeles, "Parasite" memperoleh pendapatan sekitar 384.000 dolar pada akhir pekan pertama, dengan rata-rata pendapatan untuk setiap layar bioskop mencapai 128.000 dolar.

Film tersebut terpilih sebagai wakil Korea Selatan untuk berkompetisi di kategori film fitur internasional terbaik Academy Awards, yang digelar pada Februari 2020.

"Parasite" yang didukung oleh distributor AS Neon diharapkan menjadi salah satu pesaing Oscar terkuat dalam kategori itu.

Film itu juga dianggap sebagai kandidat untuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Film Parasite Rebut 6 Penghargaan di Ajang Buil Film Award

Song Seung Heon Sebut Drama The Great Show Sangat Bermakna Baginya

Film Parasite Rebut 6 Penghargaan di Ajang Buil Film Award

Oscar

Pemenang film Cannes 'Parasite' yang ditulis ulang oleh Bong Joon Ho dipilih untuk bersaing di Academy Awards (Oscar) untuk kategori Internasional Film Panjang tahun 2020.

Dewan Film Korea (Korean Film Council/KOFIC) mengatakan kalau mereka memilih film hitam milik Bong untuk bersaing di Oscar karena pencapaiannya di Cannes.

Selain itu, reputasi sang sutradara di seluruh dunia juga menjadi pertimbangan ditambah kualitas artistik dan sinematisnya.

Untuk kategori film non berbahasa Inggris, setiap negara bisa memasukkan film pilihan mereka.

Boyband X1 Kehilangan Iklan karena Kasus Manipulasi Suara Produce X 101

Acara New Journey To The West Belum Pastikan Ahn Jae Hyun Bertahan Atau Keluar

Big Hit Siapkan Drama Tentang Perjalanan Boyband BTS

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved