PSSI

KBP PSSI Umumkan Hasil Banding, Tiga Calon Ketum Kembali Lolos

Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI mengumumkan hasil banding yang sebelumnya dilaporkan oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI.

KBP PSSI Umumkan Hasil Banding, Tiga Calon Ketum Kembali Lolos
Tribunnews/Abdul Majid
Dari kiri ke kanan, anggota KBP Ponaryo Astaman, Wakil Ketua KBP Djoko Tetuko, Ketua KBP Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing, Anngota KBP M. Nigara dan Anngota KBP Alfis Primatra dalam konferensi pers pengumuman hasil banding calon ketum, waketum dan Exco PSSI di Kantor PSSI, Fx, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI mengumumkan hasil banding yang sebelumnya dilaporkan oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI.

Sebelumnya, KP PSSI mengumumkan ada tiga calon ketum, dua calon wakil ketum dan satu Exco yang mengajukan banding. Setelah proses peneletian dari 10-17 Oktober 2019, KBP pun akhirnya mengumumkan hari ini.

“Dalam kesempatan ini kami akan mengumumkan hasil banding, sebelumnya kami menerima hasil dari KP, melaksanakan penelitian mengenai calon-calon yang mengajukan banding, calon ketua umum ada 11, tiga banding, wakil ketua umum ada 15 dua banding dan Exco PSSI ada 71 dan satu yang banding,” kata Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing, Ketua KBP PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

“Ada enam jabatan tapi ada satu (peserta) yang menjabat sebagai ketum dan Waketum (Yesayas),  jadi lima orang. Dari lima orang ini setelah kami teliti berkas dan persyaratannya, empat lolos dan masuk ke dalam calon tetap, sedangkan satu tidak lolos karena terganjal administrasi,” jelasnya.

Rahmad Darmawan Minta Skuat PS Tira Persikabo Waspadai Heidipo Gustavo dan Bruno Matos

Paul Munster Beri Kesempatan Tiga Pemain Bhayangkara FC U-20 Gabung Tim Senior, Ini Pesannya

Paul Munster Sudah Kantongi Kelebihan PS Tira Persikabo, Minta Skuad Bhayangkara FC Lakukan Hal Ini

Peserta yang lolos banding yakni, Arif Putra Wicaksono, Sarman, dan Yesayas Oktavianus (sebagai calon ketua umum), Yesayas Oktavianus (wakil ketua umum) dan Busatami Zainudin (Exco).

Sedangkan satu yang tidak lolos ialah Doni Setia Budi. Dikatakan Erwin Tobing, Doni tidak lolos karena tidak memenuhi persyaratan statuta PSSI dalam hal kontribusi selama lima tahun.

“Yang tidak lolos Doni Setiabudi sebagai Waketum. Tidak lolos karena dalam statuta ditegaskan harus berkecimpung selama lima tahun baik secara berturut-turut atau langsung,”

“Tapi setelah diteliti dia belum sampai lima tahun aktif dalam sepakbola Indonesia yang diakui PSSI. Doni memulai tahun 2010, tapi kita hitung-hitung dia baru 3 tahun setengah, jadi tidak lolos belum lima tahun,” pungkasnya.

Jadi secara keseluruhan, calon ketua umum PSSI yang akan berkompetisi ada 11, wakil ketua umum 14  dan 71 Exco PSSI. Pengumuman resmi tersebut akan diumumkan KP dan KBP PSSI paling lambat 23 Oktober 2019.

Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved