BERITA VIDEO

VIDEO : Anak Papua Menangis saat Kembali ke Kampung Halaman

Anak-anak Papua kompak menangis saat mereka harus kembali ke Papua. Mereka diboyong Presiden Jokowi jalan-jalan di Jakarta seperti yang dijanjikan

Anak-anak asal papua menangis saat mereka harus kembali ke kampung halaman di Tanah Papua.

Kompak mereka terisak haru setelah diboyong ke Jakarta sesuai jani Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya pada Jumat (11/10/2019) pekan lalu, mereka berkesempatan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo berdialog dengan sejumlah anak-anak asal Papua di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019)
Presiden Joko Widodo berdialog dengan sejumlah anak-anak asal Papua di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019) (Biro Pers Setpres/Lukas)

Dalam pertemuan yang berlangsung di beranda Istana Merdeka tersebut, Presiden Jokowi berinteraksi dengan anak-anak yang wilayahnya terkena banjir bandang pada Maret 2019 lalu.

Anak-anak yang hadir berasal dari SD Negeri Inpres Kemiri, SD Negeri Inpres Mbait, dan SD YPPK Agats.

Presiden Joko Widodo makan siang dengan sejumlah anak-anak asal Papua di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019)
Presiden Joko Widodo makan siang dengan sejumlah anak-anak asal Papua di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019) (Biro Pers Setpres/Lukas)

"Dulu, Pak Presiden bulan Maret janji anak-anak yang ini waktu itu banjir di Sentani kan? Bapak waktu ke lapangan, ketemu, terus janji mau ngundang ke Jakarta. Yang penting, satu janjinya Pak Presiden sudah ditepati," kata Presiden Jokowi.

Menurut Kepala Negara, saat meninjau lokasi banjir di Sentani, selain meminta sekolah mereka untuk diperbaiki, anak-anak juga ingin mengunjungi Jakarta.

VIDEO : Momen Jokowi Bercengkrama dengan Anak-Anak Papua di Istana Merdeka, Janji ke Dufan

KISAH Prajurit Kopassus Angkat Tangan Sambil Senyum saat Dikepung Suku Papua, Lalu Ini yang Terjadi

 

Tak hanya mengunjungi Istana, anak-anak Papua juga akan mengunjungi sejumlah destinasi, seperti mencoba Moda Raya Terpadu (MRT), mengunjungi Monas, Dunia Fantasi (Dufan), hingga Taman Mini Indonesia Indah.

"Taman Mini Indonesia, mau ke sana? Oh boleh, nanti diantar ke Taman Mini Indonesia," imbuhnya.

Di hadapan Kepala Negara, anak-anak Papua tersebut kemudian menunjukkan kebolehannya bernyanyi.

Presiden Joko Widodo mendapat kado istimewa  dari anak asal Papua di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019)
Presiden Joko Widodo mendapat kado istimewa dari anak asal Papua di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019) (Biro Pers Setpres/Lukas)
Halaman
12
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved