Ratu Tisha: Pelatih Berkualitas Akan Hasilkan Pemain Berkualitas

Pada kesempatan itu, Ratu Tisha Destria turut mengumumkan berdirinya kembali Asosiasi Pelatih Indonesia.

Ratu Tisha: Pelatih Berkualitas Akan Hasilkan Pemain Berkualitas
WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat menjelaskan perkembangan bidding Piala Dunia U-20 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). 

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar acara seminar sehari konferensi pelatih nasional bertajuk ‘PSSI National Coaching Conference 2019’ di media centre Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Gelaran yang memasuki tahun kedua ini mempertemukan pelatih-pelatih nasional dari seluruh Indonesia untuk berkumpul dan membahas seluk-beluk kepelatihan.

Acara diikuti oleh 176 pelatih dari berbagai lisensi, mulai dari AFC Pro Diploma, hingga pelatih kiper.

Mereka terdiri dari 17 pelatih lisensi A AFC Pro Diploma, 21 pelatih lisensi A AFC, 26 pelatih lisensi B AFC, 105 pelatih dari lisensi C AFC dan 7 pelatih kiper lisensi GK1 AFC, dan D PSSI.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, serta dua delegasi AFC, Wim Koevermans dan Ahmed Alosaymi sebagai pemateri.

“Ini kali kedua kami mengadakan acara serupa, setelah tahun kemarin. Tahun ini semua pelatih hampir lengkap berkumpul disini, karena sudah termasuk pelatih dari lisensi A Pro Diploma. Ada istilah ‘Best coach, best player’ ya, karena dari pelatih yang berkualitas bisa menciptakan pemain yang berkualitas juga,” tutur Tisha.

“Maka dari itu, kita semua disini harus memupuk, menjaga, dan merawat apa yang sudah ada, baik pelatih dan pemain. Sebab orang-orang yang bersiap, maka kemenangan tentu dapat diraih. Kursus-kursus pelatih sudah kami jalankan. Pendidikan telah berlangsung di daerah-daerah.”

“Kemenangan datang kepada orang-orang yang sudah siap untuk menang. Semoga cita-cita sepak bola akan terwujud,” jelas Tisha.

Sementara itu, Danurwindo dalam acara ini menjelaskan mengenai tren sepak bola yang ada saat ini. mulai dari taktik hingga membahas permainan tim-tim dunia.

“Hari ini sangat bersejarah, dimana semua pelatih datang dan hadir disini. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih sepak bola di Indonesia. Untuk menjadi pelatih hebat, dibutuhkan waktu, dan kita sudah mulai dan berjalan hingga kini,” katanya.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved