Petr Cech Jadi Pemain Hoki di Usia 37 Tahun

Dalam akun Twitter @gford_phoenix, akun resmi tim tersebut secara resmi Petr Cech bergabung sebagai netminder di usianya yang sudah menginjak 37 tahun

Petr Cech Jadi Pemain Hoki di Usia 37 Tahun
The Sun
Petr Cech jadi pemain hoki 

Mantan penjaga gawang Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, telah mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional pada musim 2018-2019 lalu.

Namun, kabar terbaru, Petr Cech "banting setir" dari dunia sepak bola dan bergabung sebagai pemain di tim hoki es profesional di Inggris, Guildford Phoenix.

Dalam akun Twitter @gford_phoenix, akun resmi tim tersebut secara resmi Petr Cech bergabung sebagai netminder di usianya yang sudah menginjak 37 tahun.

Netminder sendiri merupakan posisi yang tak jauh berbeda dengan perannya di Chelsea maupun Arsenal.

Pasalnya, tugas seorang netminder atau goal tender tak lain adalah menjaga gawang timnya agar tidak kebobolan dari lawan.

Bedanya, jika di sepak bola dia menjaga gawang seluas 7,32 meter x 2,44 meter, di pertandingan hoki es, ukurannya lebih kecil.

Mantan kiper timnas Ceko itu juga akan menggunakan peralatan yang berbeda, yakni dengan sepatu seluncur es, memegang stik, dan berbagai perlengkapan pelindung.

"Saya senang memiliki kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan," kata Petr Cech dikutip laman resmi Phoenix.

Kim Nam Gil Ternyata Sedang Syuting di Rusia Saat Gosip Pernikahannya dengan Jang Nara Beredar

BTS Disambut Seperti Keluarga Kerajaan, 1 Anggota Naik 1 Mobil Mewah

Ji Sung dan tvN Siapkan Variety Show Baru

"Saya harap saya dapat membantu tim muda ini untuk meraih tujuan mereka musim ini dan mencoba memenangi pertandingan sebanyak mungkin saat punya kesempatan untuk bermain," katanya.

"Setelah 20 tahun di sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya akan memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan saat masih kecil," kata pria berusia 37 tahun itu.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved