Berita Video

VIDEO: Suasana Pemadaman Api Usai Kebakaran Hebat di Tamansari

Kebakaran menghanguskan beberapa rumah di RT 01, 02, 03, dan 04 di RW 07 Kelurahan Maphar, Tamansari Jakarta Barat, dan beberapa rumah di Kelurahan Ta

VIDEO: Suasana Pemadaman Api Usai Kebakaran Hebat di Tamansari
Warta Kota
Dua Pemukiman di Dua Kelurahan Kecamatan Tamansari Hangus Terbakar 

Dua pemukiman padat penduduk di dua Kelurahan Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat hangus dilalap si jago merah, Minggu (6/10) siang.

Kebakaran menghanguskan beberapa rumah di RT 01, 02, 03, dan 04 di RW 07 Kelurahan Maphar, Tamansari Jakarta Barat, dan beberapa rumah di Kelurahan Tamansari mengdi RT 07 RW 5, Tamansari, Jakarta Barat.

Kondisi pemukiman yang berada di gang sempit ini membuat api cepat menjalar ke beberapa bangunan dan sulit untuk di padamkan. Meskipun dekat dengan kali, namun kondisinya dangkal.

Beberapa petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi pun masih menyisir beberapa celah rumah yang masih mengeluarkan asap putih, melalui selang damkar, petugas terus berupaya menyiramkan air.

Banyak beberapa warga yang tak dapat menyelamatkan barang berharganya pun nampak terlihat pasrah, dan menyaksikan rumah tinggalnya, kini tersisa puing-puing sisa kebakaran.

Salah satunya Yuyun (55) salah seorang warga, Yuyun mengaku hanya bisa pasrah, kini dua rumahnya hanya menyisakan puing-puing kebakaran, ia mengaku tak sempat menyelamatkan barang berharganya.

"Abis semua mas, ini sisa baju yang saya pakai. Sisanya boro-boro, api udah gede aja, mau selametin udah susah," kata Yuyun, Minggu (6/10/2019).

Yuyun yang juga sebagai ketua RT 01/07, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat mengatakan tak mengetahui persis kebakaran yang terjadi. Namun saat ia selesai memasak dan akan makan siang, ia melihat asap hitam dan api muncul dari salah satu rumah warga.

Ia sempat berusaha membantu warga dengan membawakan air, meskipun usianya sudah tak muda lagi, namun ia sempat membawa satu ember air untuk membantu warga menyiramkan air.

"Itu saya lagi mau makan, makan juga belum. Udah liat api di RW 04, udah gede, saya juga mau bantuin itu, eh api malah nyebrang kali, rumah saya jadi kena," katanya.

Halaman
12
Penulis: Henry Lopulalan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved