Sempat Bening Tapi Berbau, Air Palyja di Penjaringan Kembali Berubah Warna

Warga Kampung Baru Kubur Koja, Penjaringan, Jakarta Utara, masih harus bersabar untuk menikmati pelayanan air bersih secara maksimal dari Palyja.

Sempat Bening Tapi Berbau, Air Palyja di Penjaringan Kembali Berubah Warna
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Warga memperlihatkan air milik PAM Palyja yang berwarna-warni di wilayah Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2019). 

WARTA KOTA, PENJARINGAN--- Warga Kampung Baru Kubur Koja, Penjaringan, Jakarta Utara masih harus bersabar untuk menikmati pelayanan air bersih secara maksimal dari PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja).

Keluhan kualitas air yang tidak layak minum belum juga berhasil diatasi.

Air yang dihasilkan dari pipa jaringan Palyja kembali berubah warna meski sempat bening dan berbau.

Penjelasan BNPB dan KLHK soal Kebakaran di Gunung, Berikut 13 Kejadian Kebakaran di Gunung

Seorang warga RT 05 RW 15 Kelurahan Penjaringan, Napsiah (44), mengatakan, kondisi yang sudah berlangsung lebih dari satu bulan itu sempat menunjukkan hasil meski tidak menyelesaikan masalah.

"Untuk semalam, pukul 03.00 sudah bening tapi masih berbau. Untuk hari ini sekitar pukul 09.00 airnya berubah warna lagi jadi agak abu-abu, berbusa, dan berbau," katanya, Minggu (6/10/2019).

Napsiah mengatakan, bau yang dihasilkan dari air berubah warna itu seperti air got atau air limbah.

Yesaya Suraya Sukses Punya 150 Gerobak Tahu Kriuk

Padahal ia tetap harus membayar tagihan meski pelayanan yang diperoleh mengecewakan.

"Tim dari Palyja dan PAM udah datang, mereka lagi di sini. Katanya (penyebabnya) mungkin ada pipa yang bocor tapi mereka belum bisa memastikan bagaimana," katanya.

Napsiah mengatakan, jika kemarin hanya tiga RT yang terdampak yakini RT 04, 05 dan 07, kini jumlah wilayah terdampak air berubah dan berbau ditambah RT 06 dan 08.

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo, mengklaim pihaknya telah menindaklanjuti keluhan warga tersebut dan sudah kembali normal.

"Sehingga air di rumah pelanggan sudah berangsur membaik, yang tadinya keruh sudah kembali normal," klaim Lydia dalam keterangan tertulisnya. 

Hari Ini Instargam Berusia 9 Tahun, Kisah Perjalanan Media Sosial Instagram

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved