Kejuaraan Dunia Junior

Timnas Indonesia Junior Menang 5-0 di Kejuaraan Dunia Junior 2019

Pra pebulu tangkis junior Indonesia berhasil mengatasi rintangan pertama di Kejuaraan Dunia Junior, dengan kemenangan 5-0 atas Uganda.

Timnas Indonesia Junior Menang 5-0 di Kejuaraan Dunia Junior 2019
Instagram/badminton.ina
Timnas Bulu Tangkis Indonesia Junior yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2019, di Kazan, Rusia. 

Tim Indonesia sukses memperoleh kemenangan pertama, di laga penyisihan grup A1 World Junior Championships 2019, atau Kejuaran Dunia Junior 2019.

Sebagaimana dilansir laman Badminton Indonesia, Timnas Indonesia junior ini bertemu Uganda, dan menang dengan skor 5-0, dalam turnamen yang berlangsung di Kazan, Rusia ini.

Poin pertama disumbang oleh tunggal putri Stephanie Widjaja, yang mengalahkan Fadilah Shamika Mohamed Rafi 21-2, 21-4

Kemudian Syabda Perkasa Belawa menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0, lewat nomor tunggal putra, dengan menundukkan Brian Kasirye, dengan skor 21-14, 21-11.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi penentu kemenangan tim Indonesia, dengan merebut poin ketiga usai mengalahkan Husina Kobugabe/Tracy Naluwooza dengan skor telak, 21-3, 21-3

Indonesia menurunkan ganda putra dadakan pada laga ini, yakni Daniel Marthin/M Lucky Andres Apriyanda. Mereka mengalahkan Arshath Mohamed Nazurudheen Vaheed/Samuel Wasswa dengan skor 21-1, 21-1.

Di partai kelima, ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani menyempurnakan kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Brian Kasirye/Husina Kobugabe, dengan skor 21-9, 21-8.

"Memang sengaja diturunkan Daniel dengan Yanda, karena lawan hari ini kan masih belum terlalu berat. Dan Leo (Rolly Carnando- pasangan tetap Daniel), bisa fokus jaga kondisi," ujar David Pohan, pelatih ganda putra.

Sementara itu, Manajer Tim, Susy Susanti, mengatakan dia sudah memprediksi hasil yang diraih pada hari pertama

Meskipun lawan masih beda kelas, tetapi tim junior tidak boleh menganggap enteng dan harus bisa memanfaatkan pertandingan untuk adaptasi.

"Memang sudah diprediksi hasilnya seperti ini. Tapi tadi saya tetap sampaikan ke anak-anak, jangan sampai lengah, jangan anggap enteng lawan, meskipun lawan bukan tim kuat," kata Susy soal hasil penyisihan.

"Kalau penampilan anak-anak belum bisa diukur karena belum full mainnya. Intinya sekarang kami fokus ke pertandingan besok melawan Finlandia. Ada beberapa nomor yang cukup bagus dan akan memberikan perlawanan. Pokoknya kami harus waspada," katas Susy yang dikutip  Badminton Indonesia.

Tim Indonesia akan berhadapan dengan Finlandia pada esok hari, Selasa (1/10), pukul 12.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 16.00 WIB. Jadwal pertandingan penyisihan kedua

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved