Bisnis

Friendly Logistic, Terobosan JNE untuk Para Pelaku Industri Kreatif, IKM, dan UKM

PERUSAHAAN jasa pengiriman dan pendistribusian JNE menghadirkan solusi bagi pelaku industri kreatif, termasuk IKM dan UKM, melalui Friendly Logistic.

Friendly Logistic, Terobosan JNE untuk Para Pelaku Industri Kreatif, IKM, dan UKM
JNE
Direktur JNE Candra Fireta (kedua dari kanan) dan Edi Santoso (kanan) bersama pendiri Yukbisnis Jaya Setiabudi (kedua dari kiri) meresmikan Friendly Logistic di Jl. Raya Pekapuran No.1, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). 

"Kehadiran Friendly Logistic diharapkan dapat mendorong kemajuan bisnis pelaku usaha karena membuat tidak perlu lagi menangani aktifitas logistik yang memerlukan upaya besar di dalam proses bisnis...”

PERUSAHAAN jasa pengiriman dan pendistribusian JNE menghadirkan solusi bagi pelaku industri kreatif, termasuk IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah), melalui Friendly Logistic.

Setelah sebelumnya hadir di Bandung dan Yogyakarta, Friendly Logistic kini dihadirkan di Cimanggis, Kota Depok.

Untuk Friendly Logistic Cimanggis ini, JNE menjalin kerjasama dengan Yukbisnis sebagai online platform pendukung bisnis para pelaku usaha yang didirikan oleh Jaya Setiabudi.

OVO Mudahkan Pelanggan JNE di Seluruh Indonesia Lakukan Transaksi Digital

Kini Ngga Perlu Repot, Kirim Paket JNE Bayarnya Bisa Pakai GoPay di Seluruh Indonesia

JNE Sabet Penghargaan Indonesia Original Brand 2019 untuk ke – 7 Kalinya

Pengelolaan pergudangan oleh Friendly Logistic dilakukan secara profesional dan terintegrasi langsung dengan layanan pengiriman, sehingga pembaharuan data jumlah stok barang, serta status pengiriman tiap paket tersedia secara berkala.

“Para pelaku industri kreatif kerap disibukkan dengan proses terkait logistik yaitu pergudangan, seperti pengaturan stok barang, pengemasan barang atau packaging, sampai dengan pengiriman paket ke tiap pembeli," tutur Presiden Direktur JNE M Feriadi di Cimanggis, Senin (30/9/2019).

"Hal itu berpotensi menurunkan konsentrasi terhadap upaya peningkatan penjualan, pengembangan atau inovasi produk dari segi kuantitas mau pun kualitas, dan yang lainnya,” imbuhnya. 

Dibangun di atas lahan seluas 13 ribu meter persegi, Friendly Logistic Cimanggis mampu menangani puluhan ribu paket setiap bulan dari transaksi klien Yukbisnis.

Berbagai fasilitas pengelolaan pergudangan tersedia dalam Friendly Logistic, seperti digital marketing, proses pemenuhan pesanan, pengembangan teknologi, manajemen pengiriman hingga  pengantaran paket ke penerima.

Fasilitas yang ditawarkan Friendly Logistic ini tentu saja menjadi solusi lengkap untuk masalah yang dialami para pelaku usaha sehingga mereka dapat fokus kepada proses produksi dan pengembangan atau inovasi produk, serta penjualannya.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved