Pilkada 2020

Pengunjung Negeri di Atas Awan Membludak, Begini Komentar Gubernur Banten

Lokasi wisata alam Negeri di Atas Awan Banten, merupakan area yang baru terbuka, dengan berbagai fasilitas wisata yang masih minim.

Pengunjung Negeri di Atas Awan Membludak, Begini Komentar Gubernur Banten
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pengunjung lokasi wisata alam Negeri di Atas Awan, di kawasan Gunung Luhur, Citorek, Lebak, Banten, membludak pada akhir pekan kemarin, seperti terekam pada Minggu (22/9/2019). 

Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur menuju kawasan Gunung Luhur, Citorek Kidul, Cibeber, Lebak, Banten.

Pembangunan infrastuktur itu tak cuma pengaspalan jalan tetapi juga fasilitas umum seperti area parkir, area foto, dan pengamanan untuk menunjang aktivitas wisata para pengunjung di lokasi wisata alam yang dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan Banten itu. 

Hal itu ditegaskan Wahidin menyusul tingginya antusiasme warga masyarakat mengunjungi lokasi wisata baru itu.

Pada akhir pekan lalu, tercatat 30.000 orang mendatangi kawasan itu. Kemacetan menuju lokasi mencapai tujuh kilometer sejak Jumat (20/9/2019) hingga Minggu (21/9/2019) lalu.

Viral, Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur di Kawasan Gunung Salak Banten Instagramable Banget

"Saya bersyukur sekaligus bangga bahwa destinasi wisata baru ini banyak diminati masyarakat. Akan tetapi, masyarakat ada baiknya mendapatkan informasi akurat bahwa tempat itu masih baru dan belum dilengkapi banyak fasilitas. Baru sebatas dikelola warga setempat. Sehingga, jika ingin kesana harus mempersiapkan perbekalan dengan baik," ujarnya, kepada Warta Kota, Selasa (24/9/2019).

Wahidin mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat menuju kawasan itu, hingga pembangunan infrastruktur rampung seluruhnya. 

Saat ini, pembangunan jalan beton yang melewati wilayah tersebut baru mencapai dusun Ciusul, desa Citorek Kidul dan jalan menuju puncak masih dalam tahap pengerasan.

"Bagi yang akan berkunjung ke sana memang harus mengetahui informasi secara jelas dan perlu memahami secara rinci, lokasi wisata Negeri di Atas Awan merupakan area yang baru terbuka, dengan berbagai fasilitas wisata yang masih minim, dan hanya dikelola secara lokal oleh warga setempat," ujar mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

VIDEO: Gubernur Banten Pamerkan Indahnya Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Citorek

Pembangunan infrastruktur di wilayah Citorek merupakan bagian dari pengembangan kawasan ke arah Banten Selatan. 

Jalan yang melalui Gunung Luhur akan tembus sampai ke wilayah Bayah, lokasi wisata pesisir Pantai Sawarna. 

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved