Smart SIM

Smart SIM Resmi Diluncurkan, Berikut 4 Hal Terkait SIM Model Baru Ini

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Minggu (22/9/2019) secara resmi meluncurkan registrasi Smart Surat Izin Mengemudi ( SIM) atau SIM Pintar.

Smart SIM Resmi Diluncurkan, Berikut 4 Hal Terkait SIM Model Baru Ini
WhatsApp
SMART SIM (Surat Izin Mengemudi) atau SIM Pintar 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Secara resmi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, meluncurkan registrasi Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar, Minggu (22/9/2019).

Acara peluncuran SIM Pintar dilakukan bersamaan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, yang sekaligus dihadiri oleh beberapa petinggi dari instansi terkait.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang sebelumnya dijadwalkan untuk memberikan sambutan, berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

Akhir Tahun Ini, Pengembang Properti Berharap Dapat Capai Target

"Apreasiasi positif masyarakat terhadap jajaran lalu lintas Polri juga terus meningkat," kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

"Hal tersebut berkaitan erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi teknologi informasi, seperti penyelenggaraan ERI, E-TLE, pelayanan SIM dan Samsat online," kata dia.

Sementara itu, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri menilai hal ini merupakan terobosan baru untuk memaksimalkan pelayanan publik.

Khususnya dalam rangka mengikuti kemajuan teknologi yang berbasis IT dan menyambut revolusi industri 4.0.

7 Fakta soal Rumah Lies di Tengah Kompleks Apartemen di Jakarta Pusat

"Smart SIM sebagai inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas yang berbasis IT yang diluncurkan pada kesempatan hari ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," kata Irjen Refdi Andri dalam kesempatan yang sama.

Berikut empat hal terkait dengan Smart SIM:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Korlantas Polri Resmi Luncurkan Smart SIM

Halaman
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved