Viral Medsos

Polisi 'Spiderman' Hadang Pelanggar Lalu Lintas, Warga Lempari Penabrak

Polisi 'Spiderman' Hadang Pelanggar Lalu Lintas, Warga Lempari Penabrak. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Polisi 'Spiderman' Hadang Pelanggar Lalu Lintas, Warga Lempari Penabrak
Ditlantas Polda Metro Jaya
Anggota polisi Satuan Lalu Lintas Jakarta Selatan viral di media sosial lantaran tubuhnya menggelantung di kap mobil depan yang melanggar lalu lintas, dan tetap melaju saat dihadang petugas. Aksi heroiknya menyerupai aksi superhero di film Spiderman. 

SEORANG anggota polisi Satuan Lalu Lintas Jakarta Selatan viral di media sosial lantaran tubuhnya menggelantung di kap mobil depan yang melanggar lalu lintas, dan tetap melaju saat dihadang petugas.

Aksi heroiknya menyerupai aksi superhero di film Spiderman.

Detik-detik anggota polisi lalu lintas itu ‘terseret’ pengendara mobil Honda Mobilio berwarna abu-abu di Jalan Raya Pasar Minggu, jadi pusat perhatian dan tontonan masyarakat di wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Marvel Cinematic Universe Tutup Pintu untuk Film Spiderman

Polisi yang terseret menempel di kap mobil dengan posisi tengkurap tersebut diketahui bernama Bripka Eka Setiawan. Dia adalah anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu. Kejadian tersebut diketahui terjadi, Senin 16 September 2019 sekira pukul 14.30 WIB.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir menyebut saat kejadian mobil dengan nomor polisi B 1856 SIN itu tertangkap tangan polisi dan Dishubtrans DKI Jakarta yang tengah melaksanakan operasi gabungan. Mobil terpakir di bahu jalan.

"Selanjutnya petugas melakukan pemerikasaan kelengkapan surat-surat kendaraan terhadap kendaraan tersebut akan tetapi pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut pengemudi tidak kooperatif dan berusaha untuk kabur," kata Nasir saat dikonfirmasi wartawan , Senin (16/9/2019).

Petugas itu lantas mencegah kendaraan yang dikendarai pria berinisial TPD. Petugas gabungan lantas menghalangi kendaraan tersebut dengan menggunakan kendaraan derek Dishubtrans DKI Jakarta.

Terjadi Lagi, Seperti Film Spiderman Polisi Menemplok di Atas Kap Mobil yang Berjalan

Sayangnya, meski sudah dilakukan penghalangan TPD tetap bandel memacu mobilnya. Pengemudi tetap melaju sejauh sekitar 200 meter.

Karenanya polisi yang menghadang terseret menempel di kap depan mobil. Pelaku akhirnya berhenti setelah menabrak Mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi B-1762-ZMA yang berada di depannya. Atas kejadian ini pengemudi pun ditilang. Pelaku juga terancam pidana atas perbuatannya itu.

"Setelah berhenti petugas mengamankan pelaku ke Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan," kata Nasir.

10 Warga Binaan Rutan Pondok Bambu Ikuti Pelatihan Kejuruan Tata Busana

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved