Breaking News:

Liga 1

Robert Alberts Sebut Timnya Lambat Saat Transisi dari Bertahan ke Menyerang Saat Lawan PS Tira

Persib tertinggal lebih dulu melalui gol cepat PS Tira Persikabo pada menit 16, melalui tendangan penalti yang dieksekusai Osas Saha.

Editor: Murtopo
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (13/6/2019). 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan bahwa para pemainnya selalu terlambat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang, saat melawan PS Tira Persikabo, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Transisi yang lambat dari bertahan ke menyerang membuat Persib Bandung selalu kehilangan momen saat melakukan serangan balik, terutama di babak kedua.

Beberapa kali Omid Nazari dan Dedi Kusnandar kebingungan mengirim umpan, lantaran pemain lainnya terlambat naik melakukan penyerangan.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, sebenarnya di awal babak pertama pemainnya melakukan transisi dengan baik.

Namun, di babak kedua permainan lebih cepat sehingga banyak pemain yang terlambat kembali ke posisinya.

"Di 20 menit awal transisi bagus, setelah itu di babak pertama kami melambat jadi Tira bisa lebih cepat membangun pertahanan kembali," kata Robert Alberts.

Rahmad Darmawan Beberkan Penyebab PS Tira Persikabo Ditahan Imbang Persib Bandung

Lini belakang Persija Jakarta Bolong, Ini yang Akan Dilakukan Julio Banuelos untuk Hadapi PSIS

Manchester United Menang Tipis 1-0 di Kandang Sendiri Atas Leicester City, Rashford Jadi Pahlawan

"Di babak kedua kami bermain lebih cepat dan memiliki banyak ruang tapi tidak bisa dimanfaatkan, di laga berikutnya kami harus bisa lebih memanfaatkan ruang yang sudah diciptakan lewat transisi yang cepat," ujar Robert Alberts, saat jumpa pers seusai pertandingan.

Pada laga tersebut, Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1.

Persib tertinggal lebih dulu melalui gol cepat PS Tira Persikabo pada menit 16, melalui tendangan penalti yang dieksekusai Osas Saha.

Beruntung, Nick Kuipers menjadi penyelamat dengan sundulannya yang berhasil merobek gawang Angga Saputro pada menit 47, memaksimalkan umpan lambung dari Dedi Kusnandar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved