Artis

Punya Riwayat Penyakit Jiwa, Anak Elvy Sukaesih yang Ngamuk Hutangnya Ditolak Dibawa Ke RS Jiwa

Haidar, anak pedangdut Elvy Sukaesih (68) yang nyaris menebas kepala Junaedi, pemilik warung di Cawang, Jakarta Timur, memiliki riwayat sakit jiwa.

Punya Riwayat Penyakit Jiwa, Anak Elvy Sukaesih yang Ngamuk Hutangnya Ditolak Dibawa Ke RS Jiwa
Warta Kota/Rangga Baskoro
Warung milik Junaidi yang dirusak Haidar, anak pedangdut Elvy Sukaesih, di Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019) pukul 22.00 WIB. 

Haidar, anak pedangdut Elvy Sukaesih (68) yang nyaris menebas kepala Junaedi (48), pemilik warung kelontong di Jalan Usaha, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, memiliki riwayat penyakit jiwa.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, keterangan Haidar memiliki riwayat penyakit jiwa didapatkan dari pemeriksaan anggota keluarga Elvy Sukaesih.

Haidar tampak menangis. Tangannya dilipat di belakang punggung dimasukkan ke dalam kausnya.
Haidar tampak menangis. Tangannya dilipat di belakang punggung dimasukkan ke dalam kausnya. (layar tangkap video)

"Keterangan dari istri pelaku (Haidar) bahwa pelaku memiliki riwayat sakit jiwa dan pernah dirawat di RS Jiwa Duren Sawit tahun 2017," kata Hery Purnomo di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Pernyataan Hery Purnomo dibenarkan Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kramat Jati Iptu Dicky yang ikut mendampingi anggota Jatanras Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya saat mengamankan Haidar, Kamis (12/9/2019) malam.

Diduga Ada Gangguan Jiwa Haidar Anak Elvy Sukaesih Tak Jadi Ditahan Polisi

Polisi Ungkap Penyerang Warung Kelontong adalah Anak Pedangdut Elvy Sukaesih

Riwayat gangguan jiwa yang diidap anak ratu dangdut Indonesia itu membuat Haidar dibawa ke RS Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur, menggunakan mobil Jatanras berpelat 939 VII.

"Pihak keluarga menunjukkan surat keterangan bahwa pelaku pernah dirawat di RS Jiwa Duren Sawit. Maka semalam (Kamis malam) dibawa kesana lagi untuk diperiksa dokter," ujar Dicky.

Dicky menyebutkan, polisi masih menunggu laporan Junaidi dan warga lain di Jalan Usaha yang rumahnya dirusak Haidar.

Elvy Sukaesih
Elvy Sukaesih (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Namun sampai Jumat siang, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Metro Kramat Jati belum menerima laporan terkait perbuatan Haidar yang mengamuk sembari menenteng samurai.

"Belum ada laporan dari Junaidi dan warga. Memang yang dirusak itu nggak cuma warung rokok Pak Junaidi saja. Tapi semalam anggota sudah cek lokasi dan minta keterangan warga," tuturnya.

Petaka yang menimpa Junaidi berawal saat dia menolak permintaan Haidar yang ingin berhutang empat bungkus rokok, Kamis pukul 19.30 WIB.

Anak Pedangdut Elvy Sukaesih Diamankan Polisi Setelah Diduga Merusak Pagar dan Rumah Tetangga

Ini Alasan Elvy Sukaesih Izinkan Dhawiya Zaida Menikah dengan Muhammad

Haidar meminta pembantunya untuk menemui Junaidi dan berhutang.

Namun Haidar kalap begitu mendengar laporan pembantunya bahwa Junaidi menolak dihutangi lalu mengambil samurai dengan panjang sekitar satu meter.

"Saya lagi duduk langsung disambit, ditebas begitu. Saya ngeles, terus kena meja, senjata itu jatuh dan saya lempar ke atas (genteng). Pas dia pergi, samurai yang saya buang diambil pembantunya," kata Junaidi.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved