Microsoft - Sinar Mas Land Teken MoU Bangun BSD Jadi Smart City Terbesar dan Inovatif

“Kerja sama ini akan memperkuat posisi Sinar Mas Land maupun Microsoft pada skala yang lebih besar dan membuat Indonesia menjadi negara percontohan

Microsoft - Sinar Mas Land Teken MoU Bangun BSD Jadi Smart City Terbesar dan Inovatif
Istimewa
PENANDATANGAN MoU antara Sinar Mas Land dan Microsoft dalam mentransformasi BSD City menjadi integrated smart city terbesar, di The Breeze BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2019). 

Memasuki era digital, Indonesia telah menyadari pentingnya kerangka ekonomi digital untuk bersaing secara global.

Merancang peta jalan Revolusi Industri 4.0, pemerintahan Presiden Joko Widodo telah lama menyoroti pentingnya kemajuan teknologi yang dimplementasikan pada industri untuk melayani masyarakat.

Perkembangan teknologi digital seperti cloud, artificial intelligence, internet of things (IoT) dan pengambilan keputusan berbasis data merupakan alasan Sinar Mas Land bekerja sama denganMicrosoft untuk mengembangkan BSD City menjadi kota masa depan.

Untuk mewujudkan itu, Microsoft dan Sinar Mas Land menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam mentransformasi BSD City menjadi integrated smart city berskala besar dan inovatif.

“Kerja sama ini akan memperkuat posisi Sinar Mas Land maupun Microsoft pada skala yang lebih besar dan membuat Indonesia menjadi negara percontohan dalam hal smart city,” kata Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja di kawasan The Breeze BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9).

Ditambahkan Michael, BSD City merupakan proyek ambisius yang berpeluang tumbuh besar dalam eksplorasi pengembangan masyarakat digital.

Dengan MoU ini, Microsoft menghadirkan keahlian global yang menciptakan smart dan sustainable city di seluruh dunia termasuk Kiruna, Denver, Taipei dan Cascais hingga Indonesia.

Selain smart city, pengalaman Microsoft dalam pekerjaan dan keselamatan publik meliputi New Zealand, Netherlands, United Arab Emirates dan Afrika Selatan.

“Kami menyadari akan pentingnya ekonomi digital dan memiliki kerangka kerja digitalisasi di Indonesia untuk bersaing secara internasional dan kami senang untuk terus membantu Sinar Mas Land dalam menciptakan proyek smart city terbesar di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee.

Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama ini, Microsoft juga akan membuka kesempatan bagi para mitra untuk bekerja sama dengan Sinar Mas Land dalam mengembangkan solusi berdasarkan bidang keahlian mereka.

Sebelumnya telah hadir Digital Hub di area BSD City yang didedikasikan untuk perusahaan rintisan, komunitas, lembaga pendidikan dan juga perusahaan multinasional yang berfokus pada industri digital dan teknologi.

Hindari Calo dan Pungli, Urus Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang Kini Pakai Aplikasi WA

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved