Simak Tawaran Promo KPR BTN yang Menggandeng Waskita Realty

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meneken kerjasama dengan PT Waskita Karya Realty menawarkan diskon KPR.

Simak Tawaran Promo KPR BTN yang Menggandeng Waskita Realty
Tribunnews.com
ILUSTRASI . 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Untuk meningkatkan realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) non subsidi, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meneken kerjasama dengan PT Waskita Karya Realty.

Melalui kerjasama ini, kedua badan usaha milik negara (BUMN) tersebut menawarkan program KPR maupun Apartemen (KPA), yang bertajuk Satisfive.

Dalam keterangan resminya, BTN optimistis melalui sinergi antar BUMN realisasi penyaluran pembiayaan KPR/KPA akan meningkat signifikan seiring dengan kebutuhan akan hunian yang masih cukup besar.

Tercermin dari angka kesenjangan antara suplai dan permintaan (backlog) hunian tahun ini yang masih tinggi yakni mencapai angka 11,4 juta unit.

“Dari kerjasama ini kami yakin dapat menambah angka realisasi KPR maupun KPA, setidaknya bisa mencapai sebesar Rp 1 triliun per bulan. Sebelumnya, kami juga telah melakukan hal yang sama dengan PT PP Properti dan Perum Perumnas,” kata Direktur Consumer Banking BTN, Budi Satria, Kamis (12/9/2019).

Ini 11 Pesan Habibie Semasa Hidup tentang Indonesia-Cinta-Cita-cita

Sementara itu, Executive Suryanti Agustinar, Vice President Nonsubsidized Mortgage and Consumer Lending Division BTN, mengatakan, bagi konsumen melakukan KPR maupun KPA untuk transaksi kepemilikan hunian pada sejumlah proyek properti yang dikembangkan PT Waskita Karya Realty (Vasaka Solterra, Vasaka Nines, dan Vasaka The Reiz Condo) akan mendapatkan kemudahan dan diskon khusus.

“Kami memberikan bunga KPR spesial mulai dari lima persen fixed 1 tahun, uang muka (down payment/DP) sebesar lima persen, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen," katanya.

Harap dicatat bahwa program ini berlaku sejak 1 September – 31 Desember 2019.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Finance and Human Capital Waskita Karya Realty, Feri Purwandi Seno, menyambut baik kerjasama promosi KPR dan KPA dengan BTN.

Akan Diawasi OJK, Reksadana Investor Tunggal Mulai Ada Sejak 2007

Pihaknya berharap, kerjasama tersebut dapat meningkatkan kinerja pemasaran tahun ini sekaligus menjaga performa bisnis yang relatif positif pada akhir tahun 2018.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved