KIA

Dinas Dukcapil DKI Jakarta Cetak 1,8 Juta Kartu Identitas Anak

Dinas Dukcapil DKI Jakarta Cetak 1,8 Juta Kartu Indentitas Anak (KIA) melalui layanan statis dan dinamis. Jumlah total anak di Jakarta sekitar 3 Juta

Dinas Dukcapil DKI Jakarta Cetak 1,8 Juta Kartu Identitas Anak
WartaKota/Junianto Hamonangan
Sudin Dukcapil Jakut membuka layanan kependudukan di SDI Al Islamiyah, RW 03 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (18/7/2019). 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta telah mencetak sebanyak 1,8 juta Kartu Identitas Anak (KIA) bagi seluruh anak-anak di Jakarta.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Dhani Sukma mengatakan pihaknya telah berhasil mencetak KIA lebih dari setengah jumlah anak-anak yang ada dan tinggal di Jakarta.

“Alhamdulillah dari 3 jutaan anak, sudah tercapai 1,8 juta yang sudah cetakan,” kata Dhani, Rabu (11/9/2019).

Pemkab Bekasi Targetkan 70 Persen Sekolah Raih Predikat Standar Nasional Dalam Tiga Tahun Ini

Walau Berbahaya, Pohon Palem di Pondok Indah Tidak Bisa Asal Ditebang

Pencapaian itu bisa terlaksana karena adanya upaya dari Dinas Dukcapil DKI Jakarta memberikan layanan statis seperti bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit tertentu.

“Di samping layanan statis, kita juga melakukan layanan dinamis. Makanya kita melakukan layanan jemput bola,” kata Dhani.

Kegiatan layanan jemput bola yang dimaksud yakni di ruang publik masyarakat seperti di RPTRA, Balai RW hingga pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Pohon Palem Raksasa di Pondok Indah Dikhawatirkan Pengguna Jalan

30 Persen SD dan SMP di Kabupaten Bekasi Raih Predikat Sekolah Standar Nasional

“Kita banyak bekerja sama untuk mencetak identitas anak. Jadi untuk angka 3 jutaan, alhamdulillah sudah 1,8 juta sudah kita catat,” tuturnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved