Breaking News:

Timnas Indonesia U19

Skuad Garuda Nusantara Kurang Nyali Untuk Berduel

Masalah klasik Timnas Indonesia U-19 masih terlihat dalam laga persahabatan kontra Timnas Iran U-19.

PSSI
Timnas Indonesia U-19 yang akan melakoni laga uji coba melawan Timnas U-19 Iran. 

Para pemain skuad Garuda Nusantara tertunduk sedih di Stadio Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/9).

Maklum, para remaja personel Timnas Indonesia U-19 ini baru saja ditekuk Timnas Iran U19 dengan skor 2-4.

Pertandingan itu sebenarnya hanya laga uji coba Internasional, tapi tetap saja, kalah terasa sangat menyakitkan bagi para remaja yang usianya belum sampai 19 tahun itu

Hanya saja, Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, tidak kecewa dengan skor itu. Wajahnya memang terlihat keras sepanjang pertandingan, tapi itu karena dia menemukan banyak kelemahan dalam skuadnya.

“Bukan hasil yang kami cari karena laga ini tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan pemain yang kurang memiliki jam terbang. Selain itu ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain bertanding melawan tim dengan level seperti Iran," kata Fakhri, sebagaimana dilansir laman PSSI.

Dari laga pertama ini, Fakhri menilai para pemainnya masih menghadapi masalah klasik tim, yaitu mengantisipasi pergerakan pemain dan bola, saat eksekusi bola mati (set piece).

Masalah ini terus menggantung di tubuh tim, usai kalah melawan Malaysia di babak semifinal  Piala AFF U18, yang berlangsung di Vietnam.

“Dari permainan saya sudah puas di luar empat gol ke gawang kami. Kami banyak kemasukan melalui set piece, tentu ini menjadi evaluasi,” imbuh Fakhri.

Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (PSSI.org)

Dengan nada ngedumel, Fakhri mengatakan bahwa permainan bagus akan percuma, jika tidak diimbangi kewaspadaan dalam mengantisipasi bola mat.

“Pemain bermain baik dalam open play, tapi mereka harus lebih bisa mengantisipasi postur tinggi pemain lawan. Di babak kedua, pemain saya sudah bisa memberikan gangguan ke lawan," tuturnya.

Halaman
12
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved