PSMS Medan

Pelatih Baru PSMS Medan Langsung Pimpin Latihan

Setelah diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru PSMS Medan, Jafri Sastra langsung memimpin latihan,

Editor: AC Pinkan Ulaan
Republik Online
PSMS Medan 

PSMS Medan resmi memperkenalkan Pelatih barunya, Jafri Sastra, ke publik pada Minggu (8/9) sore.

Usai acara perkenalam itu, pengganti Abdul Rahman Gurning itu langsung memimpin latihan di Kebun Bunga.

Dia mempersiapkan tim untuk  laga selanjutnya, bersua PSCS Cilacap, Kamis (12/9) mendatang.

Wajar Jafri langsung gerak cepat, karena dia hanya memiliki waktu sekitar tiga hari untuk persiapan pertandingan.

Sebagaimana dilansir Tribun Medan, Jafri akan memantau terlebih dahulu performa pemainnya, kemudian berdiskusi dengan asisten pelatih menggali potensi pemain.

"Saya akan melihat sentuhan pemain dulu, belum bisa memberikan gambaran seperti apa lawan PSCS. Kemudian akan diskusi juga dengan asisten pelatih yang tahu tim ini. Jadi masih mau menggali potensi pemain lagi dengan waktu yang singkat ini," katanya.

Berkaca dari performa PSMS, Jafri akan membenahi lini pertahanan dulu. Alasannya, gawang tim Ayam Kinantan  kebobolan cukup banyak. Hal ini menjadi sorotan utama sebelum mengahdapi PSCS.

"Tentu akan perbaiki defense-nya dulu karena saya lihat masalah PSMS ada di lini bawahnya. Banyak sekali kebobolan. Setelah kami benahi itu, perlahan-lahan baru membangun strategi tim," imbuhnya.

Optimistis bangkit

Usai didapuk jadi Pelatih PSMS, Jafri mengaku senang bisa bergabung dengan klub legendaris di Indonesia itu.

Dia merasa tertantang membawa tim Ayam Kinantan bangkit dari keterpurukan, yang saat ini melorot ke papan tengah klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

Pelatih baru PSMS Medan, Jafri Sastra, lamgsung memimpin latihan tim berjuluk Ayam Kinantan, Minggu (8/9)
Pelatih baru PSMS Medan, Jafri Sastra, lamgsung memimpin latihan tim berjuluk Ayam Kinantan, Minggu (8/9) (Tribun Medan)

"PSMS ini tim legendaris di Indonesia dan sudah tidak asing lagi bagi saya. Karena di sini juga ada banyak saudara-saudara saya. Jadi di sisa pertandingan ini saya optimis bangkit, dan ini tantangan buat saya," katanya.

Sebelumnya Jafri sempat melatih tim Liga 1, yakni PSIS Semarang. Namun dia dipecat lantaran belum memberikan hasil yang diharapkan. 

Menurut Jafri, tak menjadi masalah dia melatih tim Liga 2 karena sudah menjadi jalan kariernya.

Jafri juga pernah menangani tim Liga 2, yakni PSPS Riau dan Persis Solo. Kemudian dia membawa PSIS Semarang  keluar dari zona degradasi.

"Tidak masalah saya melatih tim Liga 2 mungkin ini sudah jalannya. Saya juga pernah menangani tim Liga 2. Kemudian PSIS juga kemarin yang hampir degradasi saya membawa bangkit keluar dari zona degradasi. Sekarang tinggal soal lucky nya saja, siapa tahu saya ke sini lucky ada pada saya," katanya.

Bergabung dengan PSMS, Pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku sudah mengikuti perkembangan tim Ayam Kinantan. Beberapa pemain sudah dia kenal dan mereka pernah bekerja sama.

"Perkembangan sepak bola di Indonesia tetap saya ikuti. Di PSMS saya juga sudah kenal beberapa pemain, ada Syaiful, Elina Soka dan Legimin juga saya tahu. Saya harap ke depan bisa kerja sama dengan saya," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul "Resmi Diperkenalkan jadi Pelatih Baru PSMS, Jafri Sastra Langsung Pimpin"

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved