Harga Bitcoin Bisa 20.000 Dollar AS, Asal Dapat Memenuhi Syarat Ini

Dalam waktu dekat, berpeluang mendorong harga bitcoin kembali menanjak. Harga bitcoin berpeluang sentuh US$ 20.000 hingga akhir 2019

Harga Bitcoin Bisa 20.000 Dollar AS, Asal Dapat Memenuhi Syarat Ini
pexels
Bentuk investasi saat ini semakin beragam, apalagi di zaman digital. Model investasi di era digital ini, satu di antaranya adalah uang kripto atau cryptocurrency. Sementara bentuk uang kripto juga beragam, dan saat ini yang menonjol adalah bitcoin. 

Dengan begitu, untuk jangka panjang hingga lima tahun Christopher melihat peluang BTC naik ke kisaran 80.000 dollar AS.

Sedangkan untuk tahun ini, kenaikan harga bakal berada di kisaran 20.000 dollar AS, dengan dipicu banyaknya data ekonomi di global seperti Eropa, Amerika, dan Asia yang meleset dari angka perkiraan konsensus para ekonom global.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Harga uang kritpo yakni bitcoin masih berpeluang menyentuh level 20.000 dollar AS hingga akhir tahun meski fluktuasi harga mata uang kripto ini terus berlanjut.

Di akhir Agustus harga cenderung turun ke kisaran 9.000 dollar AS.

Untungnya, di awal September ini, harga bitcoin kembali naik dan berhasil menembus 10.000 dollar AS.

Co-founder CryptoWatch, Christopher Tahir, mengungkapkan, saat ini bitcoin sedang dalam pergerakan harga yang cenderung sempit di kisaran level 9.000 dollar AS -  12.000 dollar AS.

"Menurut saya, bitcoin masih akan cenderung melanjutkan pergerakannya di dalam rentang tersebut sebelum menunjukkan pergerakan yang lebih signifikan," katanya seperti dikutip dari Kontan.

Kinerja IDX30 Loyo, Saham-sahamnya Masih Layak Dikoleksi? Berikut Penjelasan Analis Saham

Berkaca dengan kondisi saat ini, harga bitcoin diperkirakan masih berpeluang melemah sebelum melanjutkan kenaikan lebih jauh.

Adapun kisaran pelemahan berpotensi menuju 7.500 dollar AS - 8.000 dollar AS.

Meskipun begitu, jika harga bitcoin mampu menembus rentang 9.000 dollar AS -  12.000 dollar AS, Christopher melihat adanya peluang kenaikan harga lebih lanjut.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved