Agensi Pengelola Super Junior-EXO-Girl Akan Bikin Platform Blockchain

Salah satu agensi raksasa asal Korea Selatan, SM Entertainment berencana untuk mengembangkan platform blockchain sendiri.

Agensi Pengelola Super Junior-EXO-Girl Akan Bikin Platform Blockchain
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ilustrasi SM Entertainment. 

Tidak bisa mengungkapkan secara spesifik mengenai kerjasamanya dengan agensi yang menaungi Super Junior, EXO dan Girls Generation tersebut, intinya, perusahaan saat ini sedang dalam tahap pembicaraan.

SM Entertainment juga optimistis bahwa blockchain dapat menjadi jembatan antara dunia fisik dan virtual.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Satu di antara agensi raksasa asal Korea Selatan (Korsel) SM Entertainment berencana untuk mengembangkan platform blockchain sendiri.

Rencana SM Entertainment itu dinilai mampu menjadi model investasi yang dapat memberikan keuntungan baik bagi artis agensi dan juga para penggemar mereka.

Rencana tersebut diungkapkan CEOI CT-AI Labs, Joo Sang Shik, pada Upbit Developers Conference, Rabu (4/9/2019), sebagaimana dikutip dari laman Soompi Sabtu (7/9/2019) yang dilansir Kontan.

CT-AI Labs bekerjasama secara eksklusif dengan SM Entertainment dalam mengembangkan teknologi baru seperti artificial intelligence dan blockchain.

Resesi Global, Indonesia Mulai Terkena Dampak? Berikut Penjelasan Bank Dunia

Meskipun Joo Sang Shik menyatakan tidak bisa mengungkapkan secara spesifik mengenai kerjasamanya dengan agensi yang menaungi Super Junior, EXO dan Girls Generation tersebut, intinya, perusahaan saat ini sedang dalam tahap pembicaraan.

Termasuk, dengan sub-kontraktor yang akan membantu membangun jaringan, di mana mereka akan menggunakan konsep  baik blockchain publik maupun swasta dalam pengembangan.

Sementara SM Entertainment juga optimistis bahwa blockchain dapat menjadi jembatan antara dunia fisik dan virtual.

Mau Kirim Pesan dengan Jadwal di Telegram? Ini Cara Pakainya

“Dari sudut pandang hiburan, blockchain adalah entitas hiburan yang terdesentralisasi. Kami akan bekerja untuk mendorong siklus yang baik dari aset berwujud dan tidak berwujud melalui industri," katanya.

Mengutip Bloomberg pada Sabtu (6/9/2019) yang dilansir Kontan saham SM Entertainment Co Ltd (KOSDAQ) tercatat turun 1,14 persen ke level KRW 30.400 dari perdagangan sebelumnya.

Dalam pantauan Kontan, sejak awal 2019 tren harga saham perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut, terus menunjukkan tren penurunan.

Daftar Harga Paket Wisata Muslim ke Korea di Korea Travel Fair 2019

Berita ini sudah diunggah di Kontan dengan judul Wah, SM Entertainment bakal luncurkan platform blokchain

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved