5000 Pelari Berpartisipasi Dalam Tambora Run 5K 2019

Lomba larin Tambora Run 5K tahun 2019 mencatat rekor peserta terbanyak, dalam tiga tahun penyelenggaraan event ini.

5000 Pelari Berpartisipasi Dalam Tambora Run 5K 2019
Instagram/season.city
Poster Tamboran Run 5K 2019 

TAMBORA-WARTA KOTA
Sebanyak 5000 pelari mengikuti lomba Tambora Run 5K, yang digelar Minggu (8/9). Para peserta berasal dari masyarakat umum dan pelajar yang tinggal di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Mengambil start dan finis di pusat perbelanjaan Season City, Jakarta Barat, event yang digelar pusat perbelanjaan itu idsambut baik ole masyarakat setempat. Terlihat dari suasananya yang meriah.

Tak hanya mengajak masyarakat untuk berolahraga lari, Tambora Run 5K juga berniat menghibur masyarakat dengan  pertunjukan musik, tarian, atraksi silat, dan kegiatan olahraga  tradisional dari penggerak olahraga.

Kemeriahan terjadi ketika senam bersama di atas panggung, beberapa peserta yang usai berlari pun melanjutkan olahraganya dengan mengikuti senam bersama itu, yang diiringi dengan musik dangdut.

Kemeriahan Tambora Run 5K 2019
Kemeriahan Tambora Run 5K 2019 (Warta Kota)

Para peserta Run 5K Tambora pun juga di suguhkan Tarian kinang Kilaras Betawi, yang mampu memukai para peserta yang menyaksikan.

Selain itu kemeriahan juga terjadi karena banyaknya hadiah yang dibagikan kepada para peserta.

General Manager TM Season City, Mualim Wijoyo, mengatakan mengatakan bahwa Tambora Run 5K  sudah tiga kali dilaksanakan. Bahkan dirinya mengklaim, tahun ini merupakan tahun dengan peserta terbanyak.

"Tambora Run pertama 2000 perserta, kedua ada 2500 peserta, dan untuk tahun ini hampir 5000 peserta. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih besar, karena ini sebagai wujud terima kasih Season City di lingkungan tambora," kata Mualim Wijoyo dalam sambutannya.

Mualim mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat di lingkungan Tambora. Salah satunya dengan mengelar kegiatanyang bisa diikuti masyarakat tanpa biaya mahal.

"Untuk tahun depan mudah-mudahan kita akan coba explore lagi dan lebih besar lagi, serta budaya yang ada di Tambora bisa d- explore lagi. Ini lomba lari tingkat kecamatan mudah mudah bisa diketahui secara nasional," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved