Breaking News:

Lingkungan Hidup

Anies Baswedan Membuka Pameran Flora dan Fauna Jakarta 2019 yang Digelar di Lapangan Banteng

Anies Baswedan mengatakan, masyarakat urban memiliki konsekuensi tidak semua ada kedekatan untuk berada bersama dengan berbagai macam flona.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Memasuki pameran Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2019 yang digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019) malam.

Anies Baswedan mengatakan, masyarakat urban atau perkotaan memiliki konsekuensi tidak semuanya ada kedekatan untuk berada bersama dengan berbagai macam flora dan fauna.

“Banyak dari keluarga-keluarga kita memiliki pengalaman yang minim terkait dengan flora dan fauna, apalagi ketika kita tinggal di kawasan yang padat, kawasan yang ruang hijaunya terbatas,” kata Anies Baswedan, dalam sambutannya.

Suasana pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
Suasana pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Dengan adanya pameran tersebut, diharapkan dapat jadi ajang untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara dengan kekayaan flora dan fauna terbesar di dunia.

“Karena itu, Jakarta dengan kegiatan ini memberikan alternatif bagi keluarga maupun masyarakat untuk menikmati-mempelajari kekayaan flora dan fauna kita,” katanya.

Terdapat Dua Versi PRT Tewas Digigit Anjing Bima Aryo dan Keduanya Ungkap Anjing Gigit Leher Korban

Anies meyakini pameran yang digelar rutin sejak tahun 1971 tersebut dapat memberikan dampak dan manfaat bagi lingkungan hidup.

“Kegiatan seperti ini insya Allah bukan saja memberikan dampak secara lingkungan hidup, tetapi juga membuat kita lebih sadar bahwa kita sebagai salah satu komponen masyarakat dari bangsa yang amat kaya dengan flora dan fauna,” katanya.

Anies pun berharap masyarakat dapat berbondong-bondong datang ke pameran Flona Jakarta 2019 untuk menyaksikan keanekaragaman flora dan fauna tersebut.

“Izinkan saya mengakhiri dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, pada hari ini Jumat tanggal 6 bulan September tahun 2019, pameran Flora Fauna Jakarta atau Flona Jakarta ke-34 di tahun 2019 secara resmi dinyatakan dibuka,” katanya.

Tyas Mirasih Ungkap Rasa Syukur Lolos dari Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang yang Tidak Terlupakan

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved