Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Simon McMenemy: Kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia Sangat Menyakitkan!

Namun Simon McMenemy enggan menjadikan padatnya jadwal liga sebagai kambing-hitam kekalahan anak-anak asuhannya dari Harimau Malaya.

Simon McMenemy: Kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia Sangat Menyakitkan!
PSSI.org
Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy. 

Kekalahan Indonesia atas tim tamu Malaysia diakui pelatih Simon McMenemy sangat menyakitkan.

Di laga perdana kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia takluk 2-3 atas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) malam.

"Susah untuk menerima kekalahan ini. Kami tidak bisa pura-pura. Kekalahan ini bikin sakit," kata Simon McMenemy seusai laga.

Simon McMenemy.
Simon McMenemy. (Super Ball/Feri Setiawan)

Simon McMenemy menyatakan, saat kedudukan masih imbang 2-2, anak asuhnya berusaha untuk minimal memaksakan hasil imbang karena tenaga para pemainnya telah terkuras.

Namun menjelang wasit meniupkan peluit panjang, Malaysia justru mampu membuat gol kemenangan yang mematahkan hati ribuan suporter tuan rumah.

"Di babak pertama, anak-anak bermain cukup bagus, sesuai plan. Babak kedua, ada tekanan dari tim tamu. Mereka manfaatkan terus 20 menit terakhir pertandingan saat anak-anak capek," katanya.

Timnas Indonesia Kalah 2-3 dari Timnas Malaysia, Babak Kedua Kendor

Alberto Beto Goncalves Sedih Lihat Kerusuhan Suporter Indonesia Saat Timnas Kalah 2-3 dari Malaysia

Selama lima menit terakhir, Timnas Indonesia diminta menahan serangan Malaysia. "Tapi satu crossing melukai kita. Selamat kepada Malaysia atas kemenangan ini. Hasil ini sangat sulit diterima," lanjutnya.

Simon McMenemy mengakui, padatnya jadwal pertandingan di Liga 1 2019 membuat para pemain kelelahan.

Namun Simon McMenemy enggan menjadikan padatnya jadwal liga sebagai kambing-hitam kekalahan anak-anak asuhannya dari Harimau Malaya.

Pemain Timnas Indonesia Manaha Alberto Goncalves meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).
Pemain Timnas Indonesia Manaha Alberto Goncalves meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Kita nggak bisa beralasan, mereka lelah karena main di liga. Andik Vermansyah dkk sangat lelah karena bermain di liga. Ricky (Fajrin) juga harus diganti. Walau berat saya nggak mau cari alasan. Saya terima kekalahan ini," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved