Liga 1

Begini Kondisi Terakhir Kiper Persib Bandung, 2 Bulan Cedera Setelah Benturan dengan Bruno Matos

Kiper Persib Bandung Muhammad Natshir cedera setelah berbenturan dengan gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos di laga pekan ke-8 Liga 1 2019.

Begini Kondisi Terakhir Kiper Persib Bandung, 2 Bulan Cedera Setelah Benturan dengan Bruno Matos
Warta Kota/Feri Setiawan
Bruno Matos bertabrakan dengan kiper Persib Muhammad Natshir. 

Dokter Tim Persib Bandung Rafi Ghani membeberkan kondisi terakhir kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi, yang mengalami cedera parah usai berbenturan dengan Bruno Matos.

Penjaga Gawang Persib Bandung Muhammad Natshir mengalami cedera setelah berbenturan dengan gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos di laga pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019) lalu.

Dokter tim, Rafi Ghani menyebtukan bahwa proses penyembuhan cedera kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi berjalan cepat dan hal itu di luar dugaannya.

Dikatakan Rafi, dalam waktu dekat Ia akan melakukan foto X-ray untuk melihat apakah sudah ada pertumbuhan kalus, di kedua ujung tulang yang patah yang akan menjembatani penyambungan tulang nantinya.

Saat ini, ujar Rafi, kiper yang akrab disapa Deden itu sudah mulai berjalan meski masih harus menggunkan tongkat. Deden pun sudah mulai bisa melakukan aktivitas fisik.

"Alhamdulillah selama dua bulan ini perbaikannya sangat signifikan. Aktivitas di luar, jalan, melakukan aktivitas lainnya. Dia kan kaki kiri yang cedera, latihan kaki kanan, dan untuk aktivitas bagian tubuh atasnya juga, tangan, oto perut semua latihan," ujar Rafi, saat ditemui di Lapangan Sport Jabar, Jumat (6/9/2019).

King Eze Mangkir Latihan, Makin Ramai Isunya Bakal Lengser dari Persib Bandung, Ada Apa?

King Eze Diisukan Lengser dari Persib Bandung, Nama Penggantinya Mulai Mencuat

Beckham Putra Nugraha Tinggalkan Persib Bandung, Untuk Sementara

Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos langsung menjenguk penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir yang mengalami cedera selepas pertandingan melawan Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7) sore WIB.
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos langsung menjenguk penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir yang mengalami cedera selepas pertandingan melawan Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7) sore WIB. (Persija.id)

Dikatakan Rafi, saat ini Deden masih memakai palt untuk menyambungkan tulang dibagian lututnya. Jika kalus sudah tumbuh sempurna, ujar Rafi, plat tersebut akan dilepas.

"Tulang ini udah nyambung cuman nyambungnya sekarang pakai plat, dipasang plat, nanti akan ada calus, kalau nanti calusnya udah sempurna udah bagus maka platnya ini akan dilepas.

Menurut Rafi, salah satu yang membuat proses penyembuhan Deden berjalan cepat dalah faktor usia Deden yang masih muda.

"Kayaknya karena masih masa produktif jadi biasanya lebih cepet dan sekarang pun memang kelihatannya lebih cepat dari dugaan saya sebelumnya, sudah mulai napak, cuman di bagian yang cederanya masih ada sedikit luka. Setelah lukanya betul-betul tidak ada lagi, kita latihan di lapangan atau di kolam," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Perkembangan Kondisi Cedera Deden di Luar Prediksi Dokter, Begini Kondisinya Sekarang Ini

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved