Breaking News:

ENAM Nama Ini Diusulkan Relawan Masuk Kabinet Jokowi-Maruf Amin, Paling Banyak dari PDIP

KELOMPOK organisasi relawan menyaring daftar nama calon menteri dan kepala lembaga yang dianggap pantas membantu Jokowi-Maruf Amin hingga 2024.

Editor: Yaspen Martinus
Setkab.go.id
Presiden Jokowi gelar sidang kabinet di Istana Kepresidenan 

KELOMPOK organisasi relawan menyaring daftar nama calon menteri dan kepala lembaga yang dianggap pantas membantu Jokowi-Maruf Amin hingga 2024 mendatang.

Nantinya, daftar nama tersebut bakal diserahkan langsung ke Jokowi untuk dijadikan pertimbangan.

Lewat Konvensi Kabinet Jilid II Harapan Rakyat, sekumpulan organisasi relawan Jokowi mantap mengusulkan enam nama, dari semula ada 33 nama calon.

Ini Ciri-ciri Mayat Mr X yang Ditemukan di Kebun Kosong di Cimanggis

Keenam orang itu adalah Irma Suryani Chaniago untuk Menteri Ketenagakerjaan, Eva Kusuma Sundari didapuk sebagai Menteri Koperasi dan UMKM, dan Abdul Razak Wawo sebagai Menteri BUMN.

Lalu, Suprapto sebagai Menteri Perhubungan, Firman Jaya Daeli sebagai Kepala BPIP, dan Dato Muhammad Zainul Arifin untuk posisi Kepala BNP2TKI.

Menurut Ketua Pelaksana Konvensi Adi Kurniawan, enam nama tersebut dipilih karena dianggap punya kapasitas dan pengalaman di bidangnya masing-masing.

Perempuan Misterius Suka Naik Bus Dini Hari di Tol Cipularang, Sopir Senang karena Bawa Untung

"Selain memiliki track record yang bersih, keenam nama-nama tersebut juga kami nilai memiliki kapasitas serta pengalaman yang mumpuni untuk memiliki posisi terkait," terang Adi di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Selain itu, keenam nama ini juga disebut punya sepak terjang terbaik dalam upaya memenangkan Jokowi-Maruf Amin saat Pilpres 2019.

"Kontribusi mereka untuk pemenangan Jokowi di Pemilu kemarin juga sangat besar. Saya kira mereka pantas kami prioritaskan untuk diusulkan kepada Presiden," paparnya.

Lima Penambang Emas di Yakuhimo Papua Tewas Dipanah dan Dibacok, 74 Orang Selamat

Dalam waktu dekat, kata Adi, pihaknya segera berkirim surat ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno, untuk menjadwalkan pertemuan dengan Presiden Jokowi guna menyerahkan hasil rekomendasi itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved