Berita Video

VIDEO: 10 Maling Motor Ditangkap Selama Dua Pekan, 6 Diantaranya di Tembak

"Kami amankan 10 pelaku yg mana 6 orang diantara 10 dilalukan tindak tegas terukur, amankan 15 unit motor," kata Kapolsek Kalideres

VIDEO: 10 Maling Motor Ditangkap Selama Dua Pekan, 6 Diantaranya di Tembak
Warta Kota
Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, AKP Indra Maulana memperlihatkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor. Rabu (4/9). 

Unit Reskrim Polsek Kalideres mengamankan 10 pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap kali meresahkan wilayah hukum Kalideres Jakarta Barat.

Kesepuluh pelaku ini diamankan dari Kamis (22/8) hingga Senin (2/9) setelah melalui proses pengembangan setelah menangkap salah satu pelaku.

Para pelaku ini merupakan jaringan Lampung yang tergabung dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor. 6 dari 10 pelaku terpaksa harus dilakukan tindakan tegas saat dilakukan penangkapan.

"Kami amankan 10 pelaku yg mana 6 orang diantara 10 dilalukan tindak tegas terukur, amankan 15 unit motor," kata Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, AKP Indra Maulana, Rabu (4/9/2019).

Diungkapan AKP Indra, para pelaku ini merupakan residivis kambuhan, sebab beberapa diantara mereka pernah ditangkap dengan kasus serupa. Namun mereka tidak berhenti meski sudah meraskan hukuman.

Selain itu kesepuluh pelaku ini rupanya sudah terkodinir untuk melakukan aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor, beberapa diantaranya bertugas untuk mengambil motor dan ada pula menjualnya ke penadah.

"Mereka sindikat pencurian motor yang terkoordinir, mereka dibagi ada yang metik, ada yang kurir untuk antar hasil curian dijual ke pembeli," katanya.

Pihaknya mengaku masih melakukan pengembangan atas kasus ini termasuk menangkap para penadah hasil curian para pelaku.

Para pelaku biasanya beroperasi di beberapa wilayah Jakarta termasuk salah satunya kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Sasaranya tak lain yaitu kendaraan roda dua yang terparkir di beberapa kost maupun beberapa pertokoan.

"Pelaku ini juga positif narkoba jenis sabu. Jadi diperkirakan mereka menjual hasil kejahatanya dengan membeli narkoba," katanya.

Atas kondisi ini, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati memarkirkan kendaraan. Ia pun berpesan agar kendaraan dilengkapi dengan kunci ganda, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pencurian. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved