Wali Kota Airin Rombak Pejabat Dinas Koperasi dan Satpol PP Tangsel

Wali Kota Airin Rombak Pejabat Dinas Koperasi dan Satpol PP Tangsel. Pejabat yang dilantik yakni Mursinah sebelumnya menjabat sebagai Camat Serpong.

Wali Kota Airin Rombak Pejabat Dinas Koperasi dan Satpol PP Tangsel
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik pejabat eselon II hasil lelang jabatan di Gedung Pusat Pemerintahan Tangerang Selatan, Senin (2/9/2019). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik pejabat eselon II hasil lelang jabatan. Pejabat baru tersebut merupakan hasil keputusan panitia seleksi (pansel).

Pejabat yang dilantik yakni Mursinah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Serpong menjadi Kepala Satpol PP Kota Tangsel.

Deden Deni Plt Kepala Dinas Kesehatan menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

Zul Zivilia Pilih Tak Ajukan Eksepsi dari Dakwaan Jaksa Penuntut Umum

“Ada yang harus diperhatikan, bapak ibu yang dilantik saat ini sudah menjadi pejabat eselon II atau lebih tinggi dari jabatan bapak ibu sebelumnya.

Pola pikir dan sikap harus disesuaikan,” ujar Airin di Gedung Pusat Pemerintahan Tangerang Selatan, Senin (2/9/2019).

Menurutnya jadi pemimpin tinggi membutuhkan sikap dan karakter yang kuat.

Karena memimpin jumlah pegawai yang lebih banyak, tantangan lebih berat dan pekerjaan yang harus dituntaskan pun lebih banyak.

PSI Tunggu Pembagian Komisi untuk Eksekusi Aduan Masyarakat, Sudah Terima 50 Aduan Warga

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik pejabat eselon II hasil lelang jabatan di Gedung Pusat Pemerintahan Tangerang Selatan, Senin (2/9/2019). Pejabat yang dilantik yakni Mursinah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Serpong menjadi Kepala Satpol PP Kota Tangsel, dan  Deden Deni Plt Kepala Dinas Kesehatan menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik pejabat eselon II hasil lelang jabatan di Gedung Pusat Pemerintahan Tangerang Selatan, Senin (2/9/2019). Pejabat yang dilantik yakni Mursinah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Serpong menjadi Kepala Satpol PP Kota Tangsel, dan Deden Deni Plt Kepala Dinas Kesehatan menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

DAFTAR Lengkap Nama 50 Anggota DPRD Kota Tangerang yang Resmi Dilantik Hari ini

“Keberhasilan sebuah Dinas baik visi dan misi tergantung dengan kepemimpian bapak ibu. Saya tidak ingin mendengar ketika dinasnya berhasil itu merupakan kinerja dari bapak ibu.

Namun jika dinasnya gagal itu merupakan tanggung jawab pegawai, saya tidak ingin mendengar seperti itu. Apapun itu keberhasilan dan kegagalan dinas ada dipundak kalian seorang pemimpin,” ucapnya.

Lanjutnya, menjadi pemimpin harus membina hubungan dengan baik terhadap bawahannya. Membangun organisasi dengan kondusif yang mampu mengelola hubungan yang baik.

Pembunuhan Ayah dan Anak, Aulia Kesuma Kenal Pupung Via Facebook, Aula Terlilit Utang Bisnis Kuliner

“Jadi pemimpin harus bisa mengambil sikap, mampu mengendalikan diri dan memiliki kepribadian yang matang,” kata Airin.

Sementara itu Mursinah yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP mengungkapkan kalau dirinya tidak tahu ada pelantikan ini.

“Saya baru dikabarin pagi tadi. Untungnya jas selalu sedia di mobil. Jadi saya langsung gunakan jas yang ada,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa dirinya tak menyangka menjabat sebagai Kepala Satpol PP. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved