BERITA VIDEO

VIDEO : Pernyataan Polisi Duga Pria Terbakar di Mobil Karena Bunuh Diri

Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota menduga kuat pria tewas terbakar dalam mobil di Bekasi karena bunuh diri.

Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota menduga kuat pria tewas terbakar dalam mobil di Bekasi karena bunuh diri.

Pria itu diketahui bernama Halomoan Panjaitan (60), ia ditemukan tewas terbakar dalam mobil di Jalan Terusan Topas, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Penyataan itu berdasarkan hasil visum di RS Polri Kramat Jati.

"Berdasarkan pemeriksaan saksi dan hasil visum. Diduga korban ini tewas karena bunuh diri, dan korban tewas bukan karena luka bakar tapi karena hirup asap atau karbonmonoksida," ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana kepada awak media saat jumpa pers di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (30/8/2019).

Eka menuturkan dari hasil visum ditemukan jelaga warna hitam pada kerongkongan dan tenggorokan.

Artinya, tenggorokan terbakar akibat menghisap asap panas. Kemudian gasnya masuk dalam pembuluh darah sehingga muncul warna merah terang seluruh organ tubuh. Selain itu otot-otot berwarna merah terang

"Sebab kematian akibat keracunan sisa pembakaran yang tidak sempurna (karbonmoniksida) sehingga mengakibatkan mati lemas. Dan berdasarkan otopsi juga tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban," kata Eka.

Jajaran Polres Metro Bekasi Kota menggelar konferensi pers kasus pria tewas terbakar di dalam mobil, di Bekasi, Jumat (30/8/2019).
Jajaran Polres Metro Bekasi Kota menggelar konferensi pers kasus pria tewas terbakar di dalam mobil, di Bekasi, Jumat (30/8/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Kemudian, kata Eka, diperkuat saat kejadian juga ditemukan satu botol berisi bensin 60 ml, korek api serta pakaian yang terbakar.

Adapun motif bunuh diri, korban frustasi karena penyakit parah yang dideritanya selama satu tahun ini.

Keluhan atas penyakitnya itu juga pernah disampaikan ke pihak keluarga. Korban mengeluhkan sakit diabetes yang semakin parah dan sakit mata rabun sebelah kanan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved