Kabar Artis

Anggun C Sasmi Disejajarkan dengan Madonna Hingga Lampui Ed Sheeran di Tangga Billboard

Anggun C Sasmi disejajarkan dengan diva Amerika Madonna. Lagunya yang dibuat tahun 2015 juga kembali meledak di pasaran.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dian Anditya Mutiara
Kolase Wartakotalive.com Kompas.com
Anggun C Sasmi disejajarkan dengan Madonna 

Musisi asal Indonesia yang tengah berkarir di Prancis, Anggun C Sasmi merasa terpuji disejajarkan oleh Diva Amerika legendari Madonna dalam sebuah akun marketing musik.

Unggahan milik @Citrusonic_1 itu discreen shoot Anggun dan diunggah kembali ke media sosial Instagramnya pada Jumat (30/8/2019).  

“It feels definitely goooood to be in such great company, I mean come on it’s Madonna and Laverne Cox!! Thanks a million @citrusonic_1 ( Rasanya pasti baik untuk berada di perusahaan yang hebat, maksud saya, ayolah ini Madonna dan Laverne Cox! Berjuta terima kasih @Citrusonic_1)” tulis Anggun.

Heboh Penyanyi Internasional Anggun C Sasmi Saat Pulang Kampung ke Kroya, Tetap Pakai Sendal Jepit

Sahabat sekaligus rekan seprofesi Anggun, Rossa ikut berkomentar dalam unggahan tersebut.

Rossa memuji prestasi Anggun.

“Whoaaaaaaa banggaaaaa sekaliiii liatnya,” tulis Rossa di kolom komentar.

Sebelumnya Anggun juga membagikan screen shoot tangga lagu internasional Billboard.

Dalam screen shoot tersebut terlihat jika salah satu lagu Anggun Perfect World terus naik menyusul musik-musik dance lainnya.

Bahkan menyusul lagu milik penyanyi Inggris ternama Ed Sheeran.

“Climbing the Billboard® Dance charts in America… Thank you so so much! Crazy to think people are actually dancing on a song that was not danceable when I initially wrote it.

(Menanjak di Billboard Dance Charts in America, terima kasih banyak! Rasanya tidak habis pikir melihat orang-orang benar-benar menari dengan lagu yang saya juga tidak bisa menari saat menulisnya),” ungkap Anggun.

Diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya lagu 'Perfect World' dari album Prancis bertajuk 'Toujours Un Ailleurs' tahun 2015 karya Anggun itu, bertengger kembali di tangga lagu Billboard kategori musik dance di Amerika Serikat.

Rasa senang dan bangga diungkapkan oleh wanita berusia 45 tahun tersebut, lewat keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Jumat (23/8/2019) malam.

"Jujur, saya benar-benar terkejut”, ujar Anggun, ketika mempersiapkan perannya sebagai juri untuk acara TV ‘The Masked Singer’ di Paris. 

“Lagu ini telah dimainkan secara elektrik oleh DJ yang sangat terkenal di Amerika dan telah masuk ke tangga lagu Billboard tanpa promosi apa pun yang saya lakukan.

"Ini benar-benar luar biasa," kata Anggun. 

Lagu 'Perfect World' merupakan lagu yang menempati posisi ke-7 di tangga lagu Billboard yang diraih Anggun di Amerika.

Meski berada di posisi ke-7, Anggun tetap menjadi rekor bersejarah bagi seorang artis kelahiran Indonesia. 

"Pastinya membanggakan untuk saya, luar biasa," ungkapnya.

Kendati demikian, wanita kelahiran Jakarta, 29 April 1974 tersebut tak mau besar kepala.

Mengingat, banyak sekali musisi asal Indonesia, yang memiliki karya luar biasa dan mampu bersaing di industri musik dunia.

"Saat ini, di dunia digital, musik telah berkelana ke berbagai benua."

"Saya sangat bangga melihat beberapa talenta muda Indonesia seperti Rich Brian, Niki atau Stephanie Poetri, anaknya temenku Titi DJ, yang memulai karir di luar," jelasnya.

Oleh karena itu, prestasi yang didapatkan saat ini tak membuatnya merasa menjadi musisi Indonesia dan internasional, yang meraih banyak prestasi.

"Akhirnya, saya bukan satu-satunya (tertawa)," ujar Anggun.

Anggun, saat ini, tengah sibuk mengerjakan film televisi Internasional pertamanya untuk jaringan TV terbesar di Eropa, TF1 dengan jadwal syuting yang akan dimulai pada musim gugur ini.

Anggun, saat ini, telah menjadi wajah dari kampanye kemanusiaan besar-besaran untuk sebuah organisasi amal Perancis bernama 'Aviation Sans Frontieres'.

Lewat kampanye itu, Anggun membantu anak-anak yang sakit di negara-negara miskin untuk mendapatkan pengobatan berupa operasi yang tidak mampu mereka dapatkan, di Perancis. 

Kampanye yang dikomunikasikan dalam papan iklan yang terpasang di seluruh negara Perancis ini, menggunakan wajah Anggun untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang topik yang sangat penting ini. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved