Operasi Patuh Jaya

Dimulai 29 Agustus, Ini Target Pelanggaran Pengendara pada Operasi Patuh Jaya 2019, Catat ya

MULAI Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/8/2019) mendatang rencananya Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2019.

Dimulai 29 Agustus, Ini Target Pelanggaran Pengendara pada Operasi Patuh Jaya 2019, Catat ya
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah petugas Polantas melakukan Operasi Patuh Jaya 2017 di Jalan Otista, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2018). Selain memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan petugas juga memeriksa pajak kendaraan. 

"Ada beberapa target operasi yang prioritas, yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirene..."

MULAI Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019) mendatang rencananya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2019.

Tiada lain hal ini dilakukan dalam upaya menertibkan para pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Target pelanggaran pada Operasi Patuh Jaya kali ini adalah sejumlah pelanggaran lalu lintas yang selama ini cukup menjadi sorotan.

SIAP-SIAP! Mulai 29 Agustus Polisi Gelar Operasi Patuh Jaya, Ini Ciri Pengendara yang Ditarget

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, target operasi pada kegiatan kali ini akan dimulai dari pengguna sepeda motor yang melawan arus sampai pemasangan rotator atau sirine.

"Ada beberapa target operasi yang prioritas, yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirene," ucap Nasir yang dikutip dari ntmcpolri.info, Minggu (25/8/2019).

Tidak hanya itu, beberapa jumlah pelanggaran lain juga ikut menjadi perhatian utama.

Mulai dari pengendara mobil dan motor yang melajukan kendaraan melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari dua orang untuk motor, serta melanggar rambu lalu lintas.

Kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, hingga tak dilengkapi perlengkapan standar serta surat-surat keabsahan kendaraan, layaknya STNK juga akan ikut ditindak oleh polisi.

"Ditlantas Polda Metro Jaya akan melibatkan 2.380 personel. Kegiatan operasi akan dimulai Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019) dan kami di-backup juga oleh TNI (Polisi Militer), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Satpol PP," jelas Nasir.

Tindak tegas

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved