Breaking News:

Setahun Beroperasi, Kondisi Terminal Pondok Cabe Tetap Sepi Penumpang

Setahun Beroperasi, Kondisi Terminal Pondok Cabe Tetap Sepi Penumpang.Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Trans Jakata di Terminal Pondok Cabe 

MESKI sudah hampir setahun diresmikan menjadi terminal tipe A, Terminal Pondok Cabe di Jalan Kemiri Raya Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, masih tetap sepi penumpang, terutama bagi bus antar kota antar provinsi (AKAP), Minggu (25/8/2019).

Sepinya penumpang yang datang ke Terminal Pondok Cabe ini sudah terjadi sejak awal terminal dioperasikan, pertengahan 2018 lalu. Kemudian pada Desember 2018, terminal diresmikan menjadi terminal tipe A.

Zakaria, petugas PO Murni Jaya yang bertugas di Terminal Pondok Cabe, sejak terminal dioperasikan mengatakan sepinya penumpang di Terminal Pondok Cabe, terjadi setiap hari sejak terminal dioperasikan dan diresmikan.

Mantan Anak Buah Ahok Hajar Balik Tina Toon Usai Sindir Kasar PSI Soal Pin Emas DPRD

"Ya, setiap hari sepi begini, baik hari kerja atau hari libur. Sepi begini sudah setahun lebih. Meski sudah diresmikan pemerintah, nyatanya zong, tetap sepi," kata Zakaria saat berbincang dengan Warta Kota, di Terminal Pondok Cabe, Minggu (25/8/2019).

Menurut Zakaria sepinya Terminal Pondok Cabe meski memiliki gedung utama yang megah dan sejumlah fasilitas akibat masih banyaknya terminal bayangan bus AKAP.

"Sepinya terminal ini karena masih banyak terminal bayangan. Mulai dari di Ciputat dan Munjul di Tangsel, serta di Lebak Bulus ada dua yakni di Pondok Pinang dan Pasar Jumat. Di terminal bayangan di sana juga jual tiket bus AKAP. Serta menaikkan dan menurunkan penumpang," kata Zakaria.

Menurutnya keberadaan terminal bayangan itu harus dihapus agar Terminal Pondok Cabe ramai penumpang.

"Pemerintah harus tegas dong, dan harus hapus terminal bayangan di sana kalau gak mau pembangunan Terminal Pondok Cabe yang sampai miliaran ini sia-sia," katanya.

Zakaria mengaku sepinya calon penumpang di Terminal Pondok Cabe, otomatis membuat mereka di sana rugi. "Sekalipun ada penumpang dari sini, paling satu atau dua setiap harinya. Lalu dari sini bus akan jemput penumpang lain di terminal bayangan. Ini membuat kami yang tugas di sini otomatis rugi materi dan waktu. Padahal semua armada ngetemnya di sini," kata Zakaria.

Ini Penyebab Jadwal Penetapan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Belum Ditentukan

Selain itu kata Zakaria ia menyayangkan petugas terminal atau kepala terminal yang tampak pasrah dan diam saja dengan sepinya penumpang bus AKAP dari Terminal Pondok Cabe.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved