HUT Koperasi

Ribuan Masyarakat Tangerang Senam Sehat Sambut HUT Koperasi ke 72

Ribuan Masyarakat Tangerang Senam Sehat Sambut HUT Koperasi ke- 72.Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Ribuan Masyarakat Tangerang Senam Sehat Sambut HUT Koperasi ke 72
Warta Kota/Andika Panduwinata
Senam sehat di Tangerang untuk rayakan HUT Koperasi ke 72 

KEMERIAHAN menyambut Hari Koperasi ke- 72 Tingkat Kabupaten Tangerang sangan terasa di alun-alun Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2019).

Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti senam sehat dan berbagai doorprize disiapkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid. Dalam sambutannya Maesyal mengatakan kemeriahan HUT Koperasi terus bersinergi dengan masyarakat rangkaian dilaksanakan dengan senam sehat dimeriahkan berbagai hadiah dan diikuti pameran para UKM.

Setahun Beroperasi, Kondisi Terminal Pondok Cabe Tetap Sepi Penumpang

"Kegiatan ini sejalan dengan kiprah koperasi menggerakkan ekonomi rakyat. Sekarang semua para anggota koperasi bergembira melakukan senam sehat bersama para pelaku UKM," ungkap Sekda

Ia menjelaskan pengembangan koperasi dituntut untuk lebih mengikuti jamannya. Mulai dari sektor pertanian dengan pengembangan holtikutura hingga pengembangan teknologi 4.0 sehinga lebih memanfaat kan teknologi informasi dijaman sekarang.

"Kita berikan pula Koperasi yang berprestasi yang berhasil memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Sementara itu Plh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tedi Suwardi, menambahkan pengembangan koperasi terus ditingkatkan.

Semua ini salah satu program pemerintah daerah melakukan pembinaan kepada Koperasi dan UKM. Di sisi lain koperasi pun harus bertahan menghadapi dinamika perekonomian yang tak menentu.

Mantan Anak Buah Ahok Hajar Balik Tina Toon Usai Sindir Kasar PSI Soal Pin Emas DPRD

"Kita terus suport pelaku kopersi, mulai dari pendataan dan pendampingan, sejalan dengan tema HUT Koperasi menyangkut dengan persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola Koperasi," kata Tedi.

"Saya ingin mengajak kepada segenap penggerak Koperasi di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya untuk mari bersama-sama kita hadapi tantangan baru dunia perkoperasian kita saat ini. Tidak hanya sekadar mengubah cara berbisnis dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata," sambungnya.

"Maka saya berpandangan Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 sebagai Tema Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Tangerang menjadi tepat untuk kita maknai bersama, agar lembaga koperasi lebih mengedepankan semangat kerakyatan," ujar Tedi.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bakal Lantik Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved