Rusuh Papua

Gubernur Anies Baswedan: Asisten Pribadi Saya, Putra Papua

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, kedekatan dirinya dengan warga Papua bukan lips service saja, tapi sudah dilakukannya sejak lama.

Gubernur Anies Baswedan: Asisten Pribadi Saya, Putra Papua
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Silahturhmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8/2019) sore 

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan kedekatan dirinya dengan warga Papua bukan lips service saja, tapi sudah dilakukannya sejak lama.

Dimana kata Anies, asisten pribadinya, yang selalu bersama-sama dengannya, sejak 2013 lalu adalah putra Papua.

"Namanya Billy David. Ayahnya pendeta di Sentani, Papua. Dia lebih sering bersama saya dibanding istri dan anak-anak saya, sejak 2013," kata Anies dalam acara silahturahmi Forkompida DKI dengan tokoh masyarakat Papua dan mahasiswa Papua di Jakarta, yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8/2019).

"Minggu lalu dia ke Amerika Serikat, sekolah di sana. Beberapa bulan lalu rumahnya di Sentani, ikut terhempas longsoran banjir yang terjadi di Sentani. Dan dia fund rising atau galang dana untuk bencana itu," kata Anies.

TERORIS Bajak Pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Todongkan Senjata dan Ancam Ledakkan Pesawat

Main Game Sambil Cas Ponsel, Begini Penampakan Bocah 13 Tahun Tewas Kesetrum yang Terekam CCTV

Disebut Pabrik Susu, Begini Curhatan Aura Kasih yang Kerap Dilecehkan

Menurut Anies, sebenarnya ia tidak ingin menceritakan soal Billy David, karena dianggapnya bukan hal istimewa. "Sebab saya menganggapnya itu wajar dan tidak istinewa. Karena kita bersaudara," katanya.

Namun ia menceritakannya untuk menunjukkan bahwa kedekatannya dengan warga Papua bukan hanya omongan saja.

"Kedekatan itu bukan lips service tapi dibuktikan. Saya bangga dengan Billy David. Kita harap setelah selesai sekolah di Amerika dia kembali ke Indonesia dan membangun Indonesia juga Papua," katanya.

Anies berharap silahturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta, yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8/2019) ke depan menjadi forum reguler atau forum berkelanjutan.

"Jadi Insya Allah, silahturahmi dengan tokoh masyarakat Papua serta mahasiswa Papua Jakarta yang kita lakukan ini, bukan pertemuan terakhir. Saya sudah sampaikan tadi dan berharap silahturahmi ini jadi forum reguler atau pertemuan lagi selanjutnya secara berkala," kata Anies.

Kronologi Satpam Tewas Digigit Ular, Sempat Bercanda dengan Perekam Video

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved