Ingin Tahu soal Pasar Modal? Sambangi Acara Capital Market Summit and Expo 2019

Ingin Tahu soal Pasar Modal? Sambangi Acara Capital Market Summit and Expo 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Ingin Tahu soal Pasar Modal? Sambangi Acara Capital Market Summit and Expo 2019
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Bursa Efek Indonesia 

Acara besok akan diadakan sesi gathering komunitas dengan menghadirkan lima pembicara yang juga berasal dari lima komunitas tersebut yakni dari Komunitas J-Club, Komunitas Syariah Saham, Komunitas Investor Saham Pemula, dan ARA Hunter.

Kemudian ada juga sesi paralel terkait pelatihan pendidikan reksadana, kelas khusus untuk investor pelaku industri reksadana.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Sejak pukul 08.00 WIB, Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, sudah dipadati masyarakat yang antusias mengikuti acara Capital Market Summit and Expo 2019 (CMSE).

Acara ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), serta PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam rangka memperingati 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

CMSE berlangsung dua hari yakni Jumat hingga Sabtu (23-24/8/2019).

Acara ini melibatkan seluruh stakeholders pasar modal seperti OJK, self regulatory organization (SRO), perusahaan efek, manajer investasi, bank RDN, underwriter, pemeringkat efek, asosiasi profesi penunjang, asosiasi fintech, lembaga sertifikasi (TICMI, LSPPM), dan emiten yang mengisi lebih dari 70 booth.

Pemanfaatan Pasar Modal Alternatif Sumber Pembiayaan Jangka Panjang

Event ini merupakan wujud semangat menyebarluaskan #PasarModaluntukSemua yang diimplementasikan melalui berbagai kegiatan di antaranya seminar, talk show, dan pameran pasar modal.

Stakeholders berharap kegiatan ini akan membangun literasi dan inklusi keuangan melalui perluasan jumlah investor ritel di berbagai daerah serta untuk menjaring calon-calon emiten potensial.

Dipilihnya Jakarta untuk lokasi acara karena berdasarkan data, supply maupun demand, jumlah perusahaan go public dan jumlah investor di Jakarta menempati posisi terbesar pertama di Indonesia.

Dengan rincian jumlah 487 perusahaan go public dan sekitar 233.000 single investor identification (SID) tercatat berasal dari Jakarta.

Transportasi ke Arah Bandara Hong Kong Bakal Diganggu Peserta Unjuk Rasa

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved