Breaking News:

Circle K Run 2019, Berlari Sambil Nikmati Keindahan Pantai Nusa Dua Bali

Circle K Run 2019 sengaja hanya menyediakan dua kategori yakni 5K dan 10K agar dapat diikuti oleh semua kalangan.

Penulis: Gopis Simatupang | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Gunawan Indro Baskoro, Direktur Corporate Affair Circle K (paling kiri), saat menjelaskan ajang Circle K Run 2019 di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019). 

Untuk kali ketiga secara berturut-turut, Circle K kembali mengadakan Circle K Run, sebuah ajang lomba lari berkategori fun run berjarak 5 kilometer (5K) dan 10 kilometer (10K).

Bila di tahun-tahun sebelumnya digelar di Bandung dan Denpasar, Circle K Run 2019 akan diselenggarakan di ITDC Peninsula, Nusa Dua, Bali, 6 Oktober 2019.

Gunawan Indro Baskoro, Direktur Corporate Affair Circle K, menjelaskan, pihaknya kembali memilih Bali sebagai lokasi perlombaan karena daya tariknya yang besar.

"Bali adalah destinasi wisata terkenal di Indonesia dan dunia. Masyarakatnya juga sangat sportif, kooperatif, dan antusias menyambut event ini," ujar Gunawan dalam konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

"Kita juga tahu pemandangannya tidak usah diragukan lagi ya, banyak objek-objek wisata yang bisa kita nikmati di Bali," jelasnya soal alasan memilih Bali.

Tahun lalu, jumlah peserta Circle K Run mencapai 1.500 orang.

Tahun ini, kata Gunawan, pihaknya menargetkan peningkatan jumlah peserta menjadi 2.500.

Dia berharap lomba lari ini dapat membangun senangat gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu juga memberi motivasi bagi pelari-pelari muda agar menjadi pelari profesional dengan mengikuti event-event lari nasional dan internasional.

"Kita menyiapkan total hadiah sebesar Rp 50 juta bagi pemenang di dua kategori, yaitu 5K dan 10K," ungkap Gunawan.

Sebagai bentuk peduli lingkungan, Circle K Run 2019 turut memberi pesan kampanye pengurangan plastik dengan hanya menggunakan wadah paper cup (gelas kertas) untuk kebutuhan minum peserta.

Sementara itu, Race Director Circle K Run 2019, Rina Tambunan, menerangkan, para pelari nantinya akan berlari sambil menikmati keindahan pantai dan objek wisata lainnya di Nusa Dua.

Circle K Run 2019 sengaja hanya menyediakan dua kategori yakni 5K dan 10K agar dapat diikuti oleh semua kalangan.

"Event ini adalah fun run, yang semua orang saya yakin bisa. Jadi tujuannya adalah agar semua orang dari semua kategori dapat ikut serta," jelasnya.

Circle K Run 2019 ini terbuka bagi peserta dari dalam dan luar negeri, baik itu pelari komunitas, pelari umum, eksekutif muda dan karyawan, mahasiswa, pelajar, keluarga dengan anak, serta masyarakat lokal dan turis mancanegara.

"Saya yakin tahun ini peserta dari luar negeri juga sangat banyak, karena tahun lalu saja ada 15 negara yang berpartisipasi," katanya.

Untuk kebutuhan keselamatan, panitia menyiapkan 15 petugas safety yang dilengkapi dengan CPR dan bekerjasama dengan rumah sakit setempat. Nantinya, setiap 2 km atau 2,5 km akan ada water station.

Bagi yang tertarik, pendaftaran telah dibuka sejak 10 Agustus 2019 lalu dengan biaya pendaftaran untuk kategori 5K sebesar Rp 150.000 (early bird Rp 120.000), dan kategori 10K sebesar Rp 200.000 (early bird Rp 160.000). Pendaftaran dilakukan melalui www.townscript.com/e/ckrun2019. (gps)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved