Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang Gelar Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke 74

Upacara Bendera ini merupakan bentuk rasa cinta dan kesetiaan warga binaan dan petugas lapas terhadap tanah air dan bangsa

Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang Gelar Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke 74
kotret
Warga binaan Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74. 

WARTA KOTA, PALMERAH  ------- Peringatan Hari Ulangtahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun, berlangsung semarak di masyarakat.

Tak terkecuali juga diperingati para warga binaan Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang yang melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

Ini merupakan bentuk rasa cinta dan kesetiaan warga binaan dan petugas lapas yang berasal dari berbagai daerah, seperti diungkapkan Kapalas Perempuan Klas IIA Tangerang, Herlin Candrawati saat ditemui usai upacara bendera dalam rangka Memperingati HUT RI ke 74 di Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang, Banten, Sabtu (17/8/2019).

"Meskipun mereka tengah menjalani hukuman akibat kesalahannya, namun harus di ingat mereka juga merupakan bagian dari Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang punya hak dan kewajiban yang sama untuk menghormati jasa dari para pahlawan kita dalam bentuk melakukan kegiatan seperti Upacara Bendera", kata Kalapas Perempuan Klas IIA Tangerang, dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com.

Dari data yang diperoleh dari pihak Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang, warga binaan yang saat ini tengah menjalani hukuman di Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang berjumlah 373 warga binaan.

Dimana 229 orang diantaranya mendapatkan remisi di Hari Kemerdekaan Indonesia dengan remisi yang berbeda-beda dimana 8 orang diantaranya hari ini mendapatkan kebebasan.Mereka mendapatkan kebebasan karena bebas murni dan mendapatkan remisi dari pihak Kementerian Hukum dan HAM atas dasar kelakuan mereka selama mereka menjalani masa hukuman di Lapas tersebut

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved