Berita Video

VIDEO: Cerita Mengasuh Anaknya, Andien Aisyah Tidak Emosional

Bahkan, Andien mengaku dirinya tengah menulis sebuah buku yang bercerita tentang parenting atau pola pendidikan dalam tumbuh kembang anak

VIDEO: Cerita Mengasuh Anaknya, Andien Aisyah Tidak Emosional
Warta Kota
Penyanyi Andien di di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 

Semenjak memiliki seorang anak bernama Anaku Askara Biru, penyanyi Andien Aisyah menjadi seorang wanita yang peduli terhadap tumbuh kembang anak.

Andien Aisyah menjadi publik figur yang peduli terhadap tumbuh kembang dan pola didik anaknya, semenjak ia menjadi seorang istri dan juga ibu.

Bahkan, Andien mengaku dirinya tengah menulis sebuah buku yang bercerita tentang parenting atau pola pendidikan dalam tumbuh kembang anak, yang bersi tentang kehidupannya saat ini.

"Jadi sekarang aku lagi menulis buku yang isinya ya curahan hati saya dari menjadi anak hingga memiliki anak," kata Andien Aisyah.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela acara 'Muda Merdeka Berkarya di Gedung Kementerian Kebudayaan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Dalam perjalanannya menulis buku, wanita berusia 33 tahun tersebut melihat sekali hal yang mengganjal dalam pola didik orangtua, kepada anak-anaknya.

VIDEO: Polisi Terbakar Molotov, Hampir Seluruh Tubuh Aiptu Erwin Yudha Alami Luka Bakar

"Aku melihat disini banyak sekali orangtua yang bertanya, ada orangtua yang kelepasan marah-marah sama anaknya dan ada lagi yang kebingungan mengurusi anak dengan baik," ucapnya.

Istri dari Irfan Wahyudi itu mengungkapkan bahwa masih banyak sekali orangtua yang menjalani pola didik, yang tidak semestinya kepada anak.

"Sebenarnya bagaimana kita sebagai orangtua bisa bersama anak tanpa muatan-muatan emosional karena trauma kita yang sudah lalu dan lain-lainnya," jelasnya.

VIDEO: Gedung Juang Bekasi, Salah Satu Ikon Kemerdekaan RI

"Karena, jika sudah dicampur emosi, pola didik yang terus mengulang itu akan berdampak kepada anaknya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved