Berita Video

VIDEO: Begini Persiapan Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan, baik dari segi venue, fasilitas hingga panitia yang terlibat langsung dalam HUT RI ke-74 tersebut di tingkat p

VIDEO: Begini Persiapan Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Persiapan menjelang Upacara HUT RI ke-74 di Pulau Reklamasi, Jumat (16/8/2019), yang sudah mencapai 80 persen. 

Pemerintah Provinsi DKI terus mempersiapkan upacara HUT ke-74 RI pada 17 Agustus di Pantai Maju atau yang lebih dikenal dengan Pulau D Reklamasi, Jakarta.

Hal itu sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum lama ini menginginkan jajarannya untuk melakukan upacara HUT RI ke-74 di lokasi tersebut.

Dia mengeluarkan Instruksi Gubernur nomor 71 dan 72 Tahun 2019 yang memerintahkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan, baik dari segi venue, fasilitas hingga panitia yang terlibat langsung dalam HUT RI ke-74 tersebut di tingkat provinsi.

Berdasarkan pantauan Wartakota, lokasi upacara digelar di salah satu kawasan tepatnya di sebuah jalan cukup besar yang bersisian dengan lahan kosong.

Sebuah panggung merah putih berukuran 6x3 meter dengan tinggi sekitar 80 cm sudah berdiri di lokasi tersebut.

VIDEO: Gelar Meet and Greet Film Makmum, Titi Kamal Diserbu Penggemar

Panggung yang akan menjadi tempat pemimpin upacara itu sedianya dibentuk dengan pola letter T dan sebuah podium juga disiapkan. 

Sejumlah tenda juga sudah didirikan di sebelah kanopi tersebut. Beberapa rangkaian tenda yang belum dirakit juga tampak tersusun di pinggir jalan.

Tiang bendera setinggi 17 meter terpancang tak jauh dari panggung. Sementara beberapa orang berseragam batik dan Satpol PP tampak menggelar simulasi upacara kemerdekaan. 

Di sekitar tiang tersebut juga terpasang instalasi papan yang dilapisi karpet merah. Anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta juga tengah latihan dalam pengibaran bendera di lokasi.

VIDEO Breaking News: Mantan Istri Ahok BTP, Veronica Tan Didorong Maju di Pilkada 2020 Kota Medan

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved