Berita Video

VIDEO Breaking News: Mantan Istri Ahok BTP, Veronica Tan Didorong Maju di Pilkada 2020 Kota Medan

Dia berdalih, dukungan ini dilakukan sebagai pemantik atau pemberi motivasi kepada Veronica untuk maju dalam ajang Pilkada Kota Medan.

VIDEO Breaking News: Mantan Istri Ahok BTP, Veronica Tan Didorong Maju di Pilkada 2020 Kota Medan
Warta Kota
Generasi Optimis (GO) Indonesia mendukung Veronica Tan, mantan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (2014-2017) untuk maju dalam ajang Pilkada Kota Medan 2020 

Organisasi Masyarakat Generasi Optimis (GO) Indonesia mendukung Veronica Tan, mantan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (2014-2017) untuk maju dalam ajang Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. Sayangnya, dukungan yang diberikan oleh mereka tidak dihadiri oleh Veronica Tan.

Sekretaris GO Indonesia, Horas Sinaga mengaku dukungan ini dilakukan tanpa izin dan persetujuan dari Veronica Tan.

Dia berdalih, dukungan ini dilakukan sebagai pemantik atau pemberi motivasi kepada Veronica untuk maju dalam ajang Pilkada Kota Medan.

“Kami anggap bu Veronica cocok dan layak maju sebagai Calon Wali Kota Medan. Kami harap beliau mau, karena Kota Medan merupakan tanah kelahirannya dan dia juga besar di sana,” kata Horas saat jumpa pers di Warunk UpNormal, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Horas yakin, Veronica Tan mampu bertarung dalam ajang Pilkada Kota Medan pada 2020 nanti, meski Kota Medan disandang sebagai ‘daerah keras’. Sebab selama 20 tahun, Veronica hidup berdampingan dengan Ahok yang dikenal memiliki karakter keras dalam kepemimpinannya.

“Kami juga tahu, beliau pernah hidup berdampingan dengan orang yang berkarakter keras, jadi ada sedikit korelasi. Yang keras-keras saja, bisa hebat bersama dengan dia (Ahok). Sekarang saya tanya, Kota Medan mau nggak hebat seperti itu?,” ujar Horas.

Veronica Tan dan Nicholas Sean Purnama
Veronica Tan dan Nicholas Sean Purnama (Instagram @nachoseann)

Seperti diketahui, Provinsi yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 yakni:

1. SUMATERA BARAT

2. JAMBI

3. BENGKULU

4. KEPULAUAN RIAU

5. KALIMANTAN TENGAH

6. KALIMANTAN SELATAN

7. KALIMANTAN UTARA

8. SULAWESI UTARA

9. SULAWESI TENGAH


Sedangkan untuk tingkat Kabupaten ada pemilihan 224 Bupati, dan untuk tingkat Kota ada pemilihan 37 Walikota.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved