PB Perbakin Gelar Turnamen Pemanasan Jelang SEA Games 2019

Sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina, November-Desember 2019 mendatang, PB Perbakin menggelar tiga turnamen sekaligus.

PB Perbakin Gelar Turnamen Pemanasan Jelang SEA Games 2019
Arsip PB Perbakin
Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto, Ketua Harian PB Perbakin Siswanto (kiri), dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PB Perbakin, Inge Inkiriwang (kanan). 

Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia atau PB Perbakin berencana menggelar tiga turnamen sebagai pemanasan menuju SEA Games 2019.

SEA Games 2019 rencananya dilangsungkan di Filipina, November-Desember 2019 mendatang. Sebelum berlaga di sana, atlet-atlet PB Perbakin bakal diterjunkan pada tiga kejuaraan.

Kejuaraan pertama adalah South East Asia Youth Training Camp Air Rifle yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, 15-22 Agustus 2019.

Sedangkan kejuaraan kedua dan ketiga, 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament serta 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA, digulirkan di tempat yang sama pada 18-27 Agustus 2019.

Ketua Harian PB Perbakin, Siswanto mengatakan Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto memiki sejumlah target penting dalam kesempatan tersebut.

Dua di antaranya adalah mempersiapkan atlet menuju SEA Games 2019 dan memetakan kekuatan negara tetangga.

Semua cabang menembak yang dilombakan dalam SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar Perbakin. Kemudian atlet yang ikut terdiri atas atlet Perbakin dan anggota TNI-Polri.

Rencananya, ketiga kejuaraan itu bakal diikuti total 21 negara dengan melibatkan hampir 400 atlet dan ofisial.

10 negara berpartisipasi dalam Indonesia Open dan 11 negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA (lihat boks).

"Jadi kami mengadakan tiga kegiatan penting dalam Agustus ini. Ketiga ajang ini saling mendukung dan kami bertekad akan membuat banyak event agar setiap bulan bisa terus bertanding dan tidak hanya berlatih saja," ujar Siswanto didampingi Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PB Perbakin, Inge Inkiriwang, Rabu (14/8/2019) siang.

Halaman
123
Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved