Berita Video

Polisi Briptu Heidar yang Disandera KKB Ditemukan Gugur di Papua, Wiranto: Operasi Tetap Lanjut

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan akan terus menggelar operasi untuk mengamankan situasi di Papua.

Polisi Briptu Heidar yang Disandera KKB Ditemukan Gugur di Papua, Wiranto: Operasi Tetap Lanjut
Tangkap layar YouTube Kompas TV
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan akan terus menggelar operasi untuk mengamankan situasi di Papua.

Menko Polhukam Wiranto meminta agar insiden penyanderaan yang dialami anggota Polri di Kabupaten Puncak tidak perlu dikomentari lebih jauh.

Ia pun menyatakan tetap melakukan pengamanan di daerah tersebut dan berharap agar tak ada lagi kelompok kriminal bersenjata di Papua.

"Yang tertembak, ada yang luka, itu bagian dari operasi yang dilakukan. Itu setiap hari bisa terjadi," kata Wiranto usai mengikuti rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Atas kondisi tersebut Wiranto menyebutkan, ia berulang kali mengatakan bahwa peristiwa seperti itu tidak usah diperbincangkan.

"Kita doakan saja supaya pasukan kita selamat dan kita doakan ada kesadaran para pelaku-pelaku kejahatan tersebut," kata Wiranto mengakhiri pembicaraan. (Kompas TV)

Briptu Heidar, Anggota Direskrim Polda Papua yang gugur setelah disandera KKSB di Kabupaten Puncak, Papua pada Senin (12/08/2019) siang
Briptu Heidar, Anggota Direskrim Polda Papua yang gugur setelah disandera KKSB di Kabupaten Puncak, Papua pada Senin (12/08/2019) siang (istimewa/sripoku)

Disandera KKB lalu ditemukan meninggal

Sebelumnya Briptu Heidar anggota Direskrim Polda Papua yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Briptu Heidar ditemukan pukul 17.30 WIT dalam keadaan meninggal dunia. Lokasinya tidak jauh dari tempat penyanderaan," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, di Jayapura, Senin (12/8/2019).

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved