Berita Video

BNN Sebut Pengedar Ganja Setengah Ton Sudah Tiga Kali Beroperasi Dengan Modus Berbeda

Lebih lanjut, menurutnya, kedua tersangka diamankan di Ciledug, Tangerang yang merupakan orang yang penerima ganja di gudang tersebut.

BNN Sebut Pengedar Ganja Setengah Ton Sudah Tiga Kali Beroperasi Dengan Modus Berbeda
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019) malam. 

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari menyebut empat pelaku komplotan penyelundupan ganja sebanyak 500 kilogram sudah tiga kali membawa barang haram itu ke Jakarta.

"Menurut keterangan tersangka ini sudah tiga kali," ujar Arman kepada awak media saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019) malam.

 
Lebih lanjut menurutnya, selama kurun waktu tiga kali pengiriman tersebut, pelaku menggunakan modus berbeda-beda.

 
“Modus beda, dan jumah beda-beda tapi jumlahnya ratusan dan ini yang paling besar jumlahnya,” jelas dia.

 
Tindakan kriminalnya ini pun berakhir setelah mereka tertangkap dengan modus lewat jalur laut oleh BNN di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019). 

 
Sementara, saat penyergapan BNN menemukan ganja seberat 500 kilogram atau setengah ton dengan dibagi menjadi 445 bungkus yang sudah siap diedarkan diduga ke seluruh pulau Jawa.

Ganja-ganja tersebut disimpan di sebuah mobil minibus warna silver dengan nomor polisi B 7770 IE yang dimodifikasi di bagian lantainya dan dikirimkan dari Bangka menggunakan kapal Sakura Ekspress.

Diakuinya cara itu memang merupakan modus baru yang ditemukan oleh pihaknya.

“Ini modus baru, biasanya ganja itu banyak menggunakan jalur darat, tapi modus seperti ini ganja dimasukan mini bus lalu di naikkan ke truk dan dikirim lewat laut ini baru pertama kita temukan,” tuturnya.

Baru saja Badan Narkotika Nasional - BNN gagalkan penyelundupan narkotika berjenis ganja yang dikirim lewat jalur laut, Senin (12/8/2019) malam.

Halaman
123
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved