Piala AFF 2018

Fakhri Husaini Tetap Puas, Meski Keinginan Tidak Tercapai

Fakhri Husaini masih punya PR dalam mempersiapkan skuadnya melawan Myanmar di laga terakhir Grup A.

Fakhri Husaini Tetap Puas, Meski Keinginan Tidak Tercapai
PSSI
Pemain timnas U-18 Indonesia, Bagus Kahfi dan Rendy Juliansyah merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas U-18 Brunei di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (10/8/2019). 

Pelatih Timnas Indonesia U18, Fakhri Husaini, tak memperoleh keinginannya dalam laga Indonesia versus Laos, Senin (12/8). Namun dia masih bersyukur skuadnya bisa memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Keinginan Fakhri di laga ini adalah, timnya menang dengan cleansheet. Hanya saja, gawang skuad Garuda Muda malah kemasukan lebih dulu.

Adalah gelandang Laos, Alounnay Lounlasy, yang memecah kebuntuan dalam laga ini, setelah kedua tim bermian imbang 0-0 di babak pertama.

Di menit ke-69, pemain gelandang ini mampu melewati adangan Risky Ridho, dan melepaskan tembakan yang sangat keras.

 Kiper indonesia, Ernando Ari, sudah berusaha menepisnya, tapi laju tembakan yang kencang melebihi upayanya.

Kedudukan 0-1 untuk Laos itu tak berlangsung lama, sebab dua menit kemudian Indonesia menyamakan kedudukan. Bagus Kahfi memperoleh bola tepat di mulut gawang, dang langsung menceploskan si kulit bundar.

Hasil imbang ini membuat pertandingan menjadi alot, sebab Laos memilih bertahan rapat. Ditambah lagi kiper mereka, Solasak Thilavong, bermain apik.

Gedoran tembakan Indonesia banyak yang melebar. Sekalinya akurat, Solasak sudah siap menangkap bola.

Hanya saja, kiper ini ternyata tak siap jika temannya sendiri yang tidak sengaja menembakkan bola ke gawangnya. Itulah yang menjadi keberuntungan Indonesia, sehingga bisa memenangi laga ni.

Di masa injury time, bek Laos, Anoulack Vannalath, berusaha menghalau umpan silang Bagas Kaffa. Hanya saja, bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved