Liga 2

Pesepak Bola Ini Kangen Sop Konro Buatan Ibunya

Fadly Nasir tak bisa mudik pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Padahal keluarganya mempunyai penganan khas setiap merayakan Idul Kurban.

Pesepak Bola Ini Kangen Sop Konro Buatan Ibunya
Tribun Jateng
Ilustrasi Sop Konro 

Menjadi pesepak bola ada juga risiko tidak enaknya. Seperti hari Minggu (11/8) ini.

Di saat umat muslim merayakan hari raya Iduladha dan berkumpul bersama keluarga, sejumlah pungawa Martapura FC tidak bisa melakukannya.

Pasalnya, keinginan untuk berkumpul di kampung halaman masing masing bertabrakan dengan padatnya jadwal kompetisi Liga 2 2019.

Apalagi libur yang diberikan manajemen klub sangat terbatas, sehingga mereka merayakan Hari Raya Kurban di mess Martapura FC.

Sebagaimana dilansir Banjarmasin Post, gelandang Martapura FC, Fadli Nasir adalah salah satunya. Dia memilih berhari raya di Martapura, ketimbang pulang kampung ke Sinjai, Sulawesi Selatan.

"Tahun ini saya berhari raya di Martapura saja, tidak pulang padahal kangen dengan keluarga," ujar mantan pemain Persibangga Purbalingga dan Persis Solo ini.

Fadli menjelaskan, untuk pulang kampung bertemu dengan ayahnya Nasiriddin dan ibunya Hasnawati tidaklah mudah. Sebab  perjalanan pulang kampung sangat panjang. Dari Martapura ke Makassar saja memakan waktu tujuh jam.

Fadli menambahkan, tidak hanya di hari Raya Iduladha tahun ini dia tidak berkumpul bersama keluarga, karena sebelumnya dia pernah absen lantaran membela Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Besok sore latihan resmi lagi jadi tanggung kalau pulang," katanya.

Padahal, kata Fadli, dia sangat kangen masakan sang ibu setiap keluarganya mendapat daging kurban, yakni sop konro.

Halaman
12
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved