Seleksi Pimpinan KPK

Daftar Lengkap 40 Calon Pimpinan KPK yang Lolos Psikotes, Basaria Panjaitan Tersingkir

PANITIA seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) kembali mengumumkan hasil tes para capim KPK.

Daftar Lengkap 40 Calon Pimpinan KPK yang Lolos Psikotes, Basaria Panjaitan Tersingkir
Warta Kota
Logo KPK 

PANITIA seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) kembali mengumumkan hasil tes para capim KPK.

Dalam konferensi pers, Senin (5/8/2019), Pansel? menyatakan peserta yang lolos tes psikologi sebanyak 40 orang, dari 104 yang mengikuti seleksi.

"Yang dinyatakan lolos sebanyak 40 orang sebagaimana terlampir (dalam keputusan Pansel Capim KPK)."

Baiq Nuril: Jangan Pernah Berikan Ruang untuk Laki-Laki Nakal!

"Peserta yang lolos wajib mengikuti seleksi selanjutnya." ujar Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih di Kementerian Sekretariat Negara, Senin (5/8/2019).

Berdasarkan jenis kelamin, Yenti Ganarsih merincikan sebanyak 40 peserta yang lulus tes psikologi itu terdiri dari 36 laki-laki dan 4 perempuan.

Sedangkan berdasarkan latar belakang profesi, akademisi atau dosen sebanyak 7 orang, advokat sebanyak 2 orang, jaksa sebanyak 3 orang, mantan jaksa sebanyak satu orang, dan hakim satu orang.

Ancaman Tsunami Mengintai, BNPB Bakal Gelar Ekspedisi Destana untuk Meminimalisasi Korban

Kemudian, anggota Polri sebanyak 6 orang, komisioner dan pegawai KPK sebanyak 5 orang, auditor 4 orang, Komisi Kejaksaan 1 orang, PNS 4 orang, pensiunan PNS 1 orang, dan lain-lain sebanyak 5 orang.

Yenti Ganarsih menambahkan, peserta seleksi Capim KPK yang lolos wajib ikut tes profile assessment pada 8-9 Agustus 2019, di Lembaga Ketahanan Nasional, Jakarta, mulai pukul 07.30 WIB.

"Setiap peserta wajib bawa KTP, kartu peserta ujian yang selama ini, dan hadir 30 menit sebelum tes dimulai untuk registrasi. Peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur," jelas Yenti Ganarsih.

Isi Tas Anda dengan 10 Barang Ini, Dijamin Selamat dari Tsunami dan Gempa!

Setelah tes psikologi ini, masih ada tahap lanjutan yang mesti dilalui oleh para peserta capim.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved